Sabtu, 11 April 2020 18:03

RW 13 Setiamanah 'Mapag Ramadhan' Ditengah Pandemi Covid-19

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Ada hal berbeda dari kegiatan Mapag Ramadhan yang biasa dilakukan oleh warga RW 13 Kelurahan Setiamanah Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi. Betapa tidak, kegiatan rutin tahunan yang sudah berlangsung lima kali berturut-turut ini terpaksa dilakukan ditengah masyarakat dunia dilanda Pandemi Covid-19.

Ketua RW 13 Kelurahan Setiamanah Kecamatan Cimahi Tengah Joko Radi mengungkapkan, dia bersama pengurus RW setiap tahun menggalang dana untuk dibagikan kembali kepada warga yang membutuhkan saat menjelang tibanya Bulan Puasa Ramdhan, berupa pembagian beras dan uang tunai, serta alat tulis sekolah.

"Dari para donatur, kami menghimpun dana untuk disalurkan kembali kepada warga kami yang membutuhkan saat jelang bulan puasa, kegiatan ini yang kali kelima kami laksanakan, " ungkapnya, Sabtu (11/4/2020).

Dijelaskannya, pada tahun ini pihaknya menyalurkan paket masing-masing 10 kilogram beras, uang tunai Rp. 100 ribu serta alat tulis kepada 65 Kepala Keluarga yang membutuhkan di RW 13 Kelurahan Setiamanah.

"Ini merupakan janji kami kepada warga yang harus dilaksanakan," jelasnya.

Sementara, Anggota DPRD Kota Cimahi Asal Fraksi PDIP Iwan Setiawan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh para pengurus RW 13 Kelurahan Setiamanah menjelang tibanya bulan Ramadhan tahun ini, sebagai bentuk solidaritas sesama warga. Dirinya diundang oleh RW 13 untuk ikut menghadiri kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini sangat baik ditengah Pandemi Covid-19 yang sangat berdampak bagi warga menengah kebawah, saya sangat apresiasi," pungkasnya. 

 

Baca Lainnya