Rabu, 3 Januari 2018 17:57

Rumah Terbakar, Satu Orang Tewas

Reporter : Yulie Kusnawati
Ilustrasi.
Ilustrasi. [Net]

Limawaktu.id,- Diduga akibat konsleting arus pendek mengakibatkan kebakaran rumah panggung di Kampung Pasir Joho Rt 001 Rw 004 Desa Cibodas Kecamatan Cijati Kabupaten Cianjur, dengan ukuran rumah 5x8 M milik Aludin. Selain rumah, mertua Aludin pun, yakni Wakiah ikut terbakar hingga meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan terjadinya kebakaran yang menyebabkan korban ikut terpanggang didalam rumah tersebut. Hal ini terjadi pada Rabu (3/1/2018) sekitar pukul 09.30 WIB.

"Sewaktu kebakaran korban berada di dalam rumah yang terbakar dan sudah tidak dapat di selamatkan, kondisi korban yang meninggal dunia korban sudah tidak bisa melihat dan sudah tidak bisa berjalan, sedangkan anak korban yaitu Daday istrinya Aludin sedang mencari kayu bakar, sehingga korban tak terselamatkan," kata Yusri saat memberikan keterangannya, Rabu sore.

Awal kejadian, lanjut Yusri, diketahui oleh saksi yang merupakan tetangga korban melihat api dan asap tebal membakar rumah saudara Aludin dengan keadaan api sudah membakar seluruh rumah korban, sehingga warga masyarakat sudah tidak dapat menyelamatkan memadamkan Api tersebut.

"Menurut keterangan warga setempat diduga penyebab kebakaran tersebut berasal dari Arus Pendek konsleting listrik. Sehingga petugas kepolisian langsung melakukan evakuasi korban yang meninggal dunia dan melakukan pemeriksaan korban dengan Tim Medis, serta pemeriksaan saksi-saksi yang ada," pungkasnya. (lie)