Rabu, 16 Juni 2021 16:18

Rumah Sakti Rujukan Covid-19 di KBB Sudah Terisi 85 Persen

Reporter : Wawan Gunawan
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan [Humas ]

Limawaktu.id,- lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus meningkat. Bahkan tempat tidur Rumah Sakit (RS) rujukan Covid-19 terisi 85 persen. Hal tersebut diungkpakan PLt Bupat Bandung Barat Hengky Kurniawan, Rabu (16/6/2021).

Menurutnya, menyusul lonjakan kasus tersebut, pihaknya memtuskan menutup seluruh kawasan wisata di wilayah KBB selama tujuh hari kedepan.

"Kami bersama semua pihak di Satgas Covid-19 KBB hingga kewilayahan terus berupaya maksimal menangani lonjakan kasus Corona di KBB. Terlebih saat ini para nakes pun bekerja lebih ekstra," katanya.

Dia meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah.

"Saya terus mewanti-wanti, pandemi ini belum berakhir. Tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas," pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut, Keterisian Rumah Sakit di kawasan Bandung Raya untuk Covid-19 sudah 84%. Sudah melebihi standar batas WHO 60% dan standar kritis nasional 70%.

“Keterisisan Rumah Sakit kita sudah 84 persen, itu melebihi standar WHO maupun nasional,” ungkap Emil, sapaan akrabnya, Rabu (16/6/2021).

Dia meminta kepada para wisatawan mohon menunda dan tidak mendatangi kawasan Bandung Raya selama tujuh hari ke depan, karena Kabupaten Bandung Barat  dan Kabupatan  Bandung berstatus zona merah. Mayoritas kawasan wisata juga akan ditutup.

“Karena KBB dan Kabupatan Bandung zona merah kita akan tutup tempat wisata,” katanya.

Emil juga meminta di kawasan zona merah segera menerapkan Work From Home kembali yaitu sebesar 75% kerja dari rumah. Di Kawasan Bandung Raya, Resto/Cafe harus membatasi jumlah pengunjung 30-50 %.

.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer