Rabu, 21 Maret 2018 14:26

Rumah Penjual Cilor ini Nyaris Ambruk Tergerus Longsor

Reporter : Fery Bangkit 
Rumah milik Uus Suherman (45) di Kampung Babut Girang RT 02/11, Kelurahan Cibabat.
Rumah milik Uus Suherman (45) di Kampung Babut Girang RT 02/11, Kelurahan Cibabat. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Rumah milik Uus Suherman (45) di Kampung Babut Girang RT 02/11, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi terancam ambruk.

Pasalnya, bagian benteng penahan rumah dan bagian belakang rumahnya sudah tergerus longsor. Ada sekitar empat rumah yang terancam terdampak robohnya benteng tepat dibibir tebing setinggi 20 meter tersebut.

Saat di temui di rumahnya, Uus menuturkan, sebenarnya sejak akhir pekan lalu retakan sudah terlihat di beberapa sudut rumahnya. Dikarenakan khawatir rumahnya roboh, akhrinya ia mengungsikan semua anggota keluarganya.

"Anggota keluarga semuanya ada 7 (tujuh) orang, termasuk saya. Udah sekitar dua hari ngungsi ke rumah sodara," tutur Uus saat ditemui, Rabu (21/3/2018).

Akhirnya, karena sudah tidak kuat menahan dan derasnya hujan yang melanda pada Selasa (20/3/2018) sore, sekitar pukul 16.00 WIB, benteng penahan bagian belakang rumah milik Uus roboh dan longsor.

Kondisi tersebut sangat dikhawatirkan oleh ia dan keluarganya. Pasalnya, jika tidak segera dicarikan solusinya, bukan tidak mungkin sisa benteng dan rumahnya akan roboh semua.

Bagian belakang rumah Uus yang longsor. [Limawaktu]

"Pas malam itu amblas tanah di bagian belakang rumah," katanya.

Untuk saat ini, ia masih berharap pihak Pemerintah Kota Cimahi segera memberikan bantuan dan solusi. Pasalnya, ia bingung harus tinggal dimana lagi selain di rumah tersebut.

"Belum tau, bingung juga. Nunggu kabar dari Pemkot Cimahi dulu aja," pungkas penjual jajanan anak sekolah itu.