Minggu, 12 Mei 2024 12:57

Rumah Makan Padang di Kelurahan Utama Terbakar

Penulis : Bubun Munawar
Petugas Pemadam Kebakaran Kota Cimahi sedang memadamkan api
Petugas Pemadam Kebakaran Kota Cimahi sedang memadamkan api [Istimewa]

Limawaktu.id, Kota Cimahi-  Kebakaran hebat melanda Ruko Grosir sembako, Padang Rafael dan rumah tempat tinggal di jalan Nanjung Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan habis terbakar, api diduga dari konseletting listrik, Minggu (12/05/2024).

Tidak ada korban jiwa dalam kebakarantersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Pantauan di lokasi kejadian selain Tim pemadam kebakaran anggota Polsek Cimahi Selatan ikut mengamankan, dan mengatur lalulintas.

Jajat (50 ) saksi mata  mengatakan, dirinya mendengar suara ledakan yang tidak jauh dari tempat jualan, di kira ledakan ban yang meletus, begitu keluar dari tempat jualan melihat adanya kepulan asap tebal dan langsung meminta tolong kepada warga untuk menghubungi pemadam kebakaran Kota Cimahi.

Arif Hidayat (35) sedang berada di samping ruko masakan Padang Rafael Minang sedang mengatur lalu lintas dikarenakan adanya pemberangkatan untuk berangkat ziarah ke daerah Cirebon, melihat adanya kepulan Asap Putih tepatnya berada diatas Warung nasi Padang Rafael Minang.

Danru 1 Damkar Kota Cimahi Indrahadi menjelaskan, Tim pemadam kebakaran menerima laporan sekitar pukul 07,20 WIB, kami langsung meluncur ke lokasi tiba ke lokasi sekitar 07 30 WIB.

"Tim pemadam kebakaran meluncurkan 3 unit pancar dan satu unit rescue, saat tiba di lokasi api sudah membesar,” ucapnya.

Indrahadi menjelaskan  adapun yang kebakaran adalah, Rumah Makan Padang, toko grosir sembako dan rumah tinggal, dan saat kami datang ke lokasi api sudah merambat ke rumah tempat tinggal tersebut, paparnya.

"Api diduga dari konsleting Listrik, dalam kejadian tersebut  Alhamdulillah tidak ada korban namun kerugian di perkirakan mencapai puluhan juta rupiah,” tandas Indrahadi.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer