Rabu, 8 November 2017 22:55

Rumah Cecep Terkena Longsor

Rumah Cecep di Desa Laksana Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, terkena longsor.
Rumah Cecep di Desa Laksana Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, terkena longsor. [Limawaktu]

Limawaktu.id, - Akibat hujan deras yang terjadi sejak Selasa (7/11) siang, mengakibatkan terjadinya longsor di Kampung Puncak Rt 01 Rw 013 Desa Laksana Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, Selasa (7/11) malam.

Kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi membenarkan adanya kejadian bencana longsor di wilayah hukum Polsek Ibun. Dia pun mengaku, baru mendapatkan laporan terjadinya longsor pada Rabu (8/11) sekitar pukul 19.00 WIB, sehingga pihaknya langsung melakukan pengecekan ke lokasi kejadian.

"Kami baru mendapatkan laporan dari kepala dusun, bahwa adanya longsor yang menimpa satu unit rumah, namun yang tertimpa rumah hanya kamar mandi tertimbun tanah akibat longsoran," kata Asep saat memberikan keterangannya, Rabu malam.

Dia pun mengungkapkan, dari keteranan pemilik rumah, yakni Cecep, longsoran tersebut luasnya kurang lebih 1,5 m X 2 m dan tinggi longsoran 5 M dan lebar 3 meter. "Pemilik rumah pada saat itu tidak langsung melaporkan, karena material tanah sudah dapat di bersihkan bersama dengan masyarakat," ungkapnya.

Dari kejadian tersebut, lanjut Asep, Polsek Ibun berencana akan membantu korban dengan memberikan batu bata sebanyak 500 dan semen untuk membantu korban. "Kami akan membantu korban dengan memberikan material bangunan. Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa," pungkasnya.(lie)*