Kamis, 8 November 2018 11:38

Rumah Aspirasi ABS Menjadi Jembatan Keinginan Rakyat  

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id, - Rumah Aspirasi Agung Budi Santoso (ABS)  menjadi jembatan penghubung antara masyarakat dengan wakilnya di lembaga legislatif, sehingga mereka bisa lebih dekat dan mudah untuk menyampaikan aspirasinya kepada wakilnya di DPR RI.

Tak hanya itu, Rumah Aspirasi Agung Budi Santoso juga menjadi sarana komunikasi antara para konsituen yang telah memilihnya sebagai anggota DPR RI asal Partai Demokrat

"Sebagai wakil rakyat yang dipilih oleh masyarakat Kota Bandung dan Kota Cimahi, saya berkewajiban menjembatani apa yang menjadi keinginan masyarakat tentang berbagai hal untuk ditindaklanjuti oleh pemerintah," jelas anggota Komisi V DPR RI Agung Budi Santoso, kepada Limawaktu.id, Kamis (8/11). 

Menurut Agung, Rumah Aspirasi menjadi kantor perwakilan bagi masyarakat Kota Bandung dan Kota Cimahi, karena jika harus menyampaikannya ke Senayan menjadi hal yang cukup sulit. 
"Melalui rumah inilah saya menampung dan mendengar aspirasi masyarakat Kota Bandung dan Kota Cimahi yang menjadi daerah pemilihan saya," tegasnya. 

Dikatakannya, beberapa keinginan yang disampaikan masyarakat Kota Bandung dan Kota Cimahi sudah direalisasikan dan dikawalnya.

Diantaranya dengan pemberian air bersih, pelaksanaan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang sudah dibangun lebih dari 2700 rumah sejak dilaksanakan pada 2012 hingga 2017 dan program lainnya. 

"Program BSPS yang saya kawal merupakan aspirasi yang masuk baik melalui pemerintah terdekat atau masyarakat secara langsung kepada kami," katanya. 

Dibidang olahraga, kesenian atau hal lainnya Agung juga memberikan kontribusinya kepada para pemilih yang sudah mengantarkannya menjadi anggota DPR RI. 

"Secara pribadi juga saya membantu masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan kemampuan yang ada pada masyarakat Kota Bandung atau Kota Cimahi. Ini sebagai bentuk rasa cinta saya kepada mereka yang sudah memilih saya," tegasnya.

Baca Lainnya