Selasa, 22 November 2022 19:52

RS Cibabat Terbuka Untuk Tangani Pasien Korban Gempa Cianjur

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Pemerintah Kota Cimahi melakukan dukungan atas penanganan korban gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Senin (21/11/2022) kemarin. Bahkan fasilitas kesehatan yang dimiliki Pemkot Cimahi yakni Rumah Sakit Cibabat bisa dijadikan salah satu  tempat untuk penanganan korban gempa Cianjur tersebut.

Hal itu disampaikan Penjabat Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan, usai menghadiri sosisliasai peringatan dini dampak kependuukan, di Aula Kecamatan Cimahi Utara, Selasa (22/11/2022).

Menurut Dikdik, dirinya telah melakukan pengecekan ke RS Cibabat bilamana harus menjadi salah satu alternatif penanganan korban gempa Cianjur.

“Sebagai bentuk dukungan Pemkot Cimahi atas musibah gempa di Cianjur, RS Cibabat bisa dijadikan tempat penanganan korban gempa Cianjur tersebut,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, selain terbukanya RS Cibabat untuk menampung pasien korban gempa Cianjur, pihaknya juga telah mengirim tim BPBD ke Cianjur untuk bergabung bersama tim lainnya dalam membantu penanganan korban gempa. 

Selain itu, Dikdik juga mengingatkan kepada warga Cimahi agar waspada terhadap gempa mengingat Kota Cimahi merupakan salah satu bagian dari patahan Lembang.


“Kami sudah memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan kewaspadaan dini menghadapi patahan Lembang jika suatu hari terjadi,” pungkasnya.

 

 

Baca Lainnya

Topik Populer