Selasa, 22 Januari 2019 13:32

Road to Zero Accident, Satlantas Polres Cimahi Sasar Karyawan Supermarket dan Pelajar 

Reporter : Fery Bangkit 
Sosialisasi Milenial Road Safety Festival di area Parkir Basement Yogya Departemen Store Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Selasa (22/1/2019) dan Lapang Upacara SMPN  7 Cimahi.
Sosialisasi Milenial Road Safety Festival di area Parkir Basement Yogya Departemen Store Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Selasa (22/1/2019) dan Lapang Upacara SMPN  7 Cimahi. [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id - Masyarakat terorganisir dan para siswa menjadi sasaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cimahi untuk diberikan 'sosialisasi Milenial Road Safety Festival (MRSF).

Kali ini, edukasi seputar keselamatan dan tertib lalu lintas diberikan terhadap manager, staf, security dan karyawan Yogyakarta Departement Store yang merupakan masyarakat terorganisir, serta para siswa SMPN 7 Cimahi.

Baca Juga : Dikmas Ajak Sopir Angkot Tertib Lalu Lintas

Sosialisasi berlangsung di area Parkir Basement Yogya Departemen Store Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Selasa (22/1/2019) dan Lapang Upacara SMPN 7 Cimahi Kelurahan Cibeureum Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, Senin (21/1/2019).

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cimahi, Iptu Deden Indrajaya, secara umum dalam sosialisasi ini pihaknya memberikan edukasi tentang cara berkendara yang aman. Tujuannya, untuk menanamkan kebiasaan dalam tata cara berkendara yang baik, etika, disiplin dan benar sesuai dengan aturan yang berlaku. 

"Serta mematuhi dan memahami aturan hukum dalam berlalu lintas," ujarnya.

Diharapkannya, dengan sosialisasi yang masif ini, dapat menumbuhkan peran generasi millenial terhadap road safety, yang meliputi pelopor tertib berlalu lintas, pelopor terwujudnya road safety, menjadi bagian dari road safety center, mendukung modernisasi di bidang road safety. 

"Dan mendukung penegakan hukum lalu lintas dan menjadi motivator dalam implementasi road safety," imbuhnya.

Kemudian yang tak kalah penting ialah bisa terbangunnya budaya tertib berlalu lintas, khususnya di kalangan generasi millenial, terwujudnya program keselamatan secara terprogram dan berkeseimbangan serta adanya peningkatan kualitas  keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan.

"Hasil akhirnya, tentu menciptakan generasi millenial yang cinta lalu lintas menuju zero accident Indonesia Gemilang," pungkasnya.

Baca Lainnya