Senin, 5 Maret 2018 13:57

Rizal Ramli: Aneh bin Ajaib, Sejak Dulu Kenapa Jabar Majunya Pelan Sekali !

Reporter : Jumadi Kusuma
​Dr. Rizal Ramli, aktivis yang juga mantan menteri dibeberapa kabinet Presiden RI.
​Dr. Rizal Ramli, aktivis yang juga mantan menteri dibeberapa kabinet Presiden RI. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Jawa Barat provinsi yang sangat kaya sekali karena merupakan hinterland daripada DKI Jakarta, air banyak, rakyatnya suka kerja keras. "Buat saya aneh bin ajaib sejak dulu kenapa, jabar majunya pelan sekali. Harusnya dengan potensi yang luar biasa, dibidang pertanian dan peternakan Jabar bisa lebih maju".

Demikian pernyataan Dr. Rizal Ramli aktivis yang juga mantan menteri dibeberapa kabinet presiden RI saat silaturahmi bersama awak media di RM. Riung Sari Jl. Riau No.22 Kota Bandung, Minggu (4/3/18).

Baca Juga : 10 Tim Mencari Titing di Bumi Perkemahan Jayagiri

Rizal juga membandingkan antara Provinsi Jawa Barat dengan Jawa Timur, "Jabar bisa lebih maju daripada Jatim. Dibandingkan Jatim, kekayaan alam Jabar ini lebih besar dan dekat dengan Jakarta. Harusnya Jabar tingkat pertumbuhan ekonomi lebih tinggi dari Jatim yang jauh dari Jakarta, tapi selama ini selalu kalah dengan Jatim. Kuncinya adalah kepemimpinan," tandasnya.

Karenanya Rizal menghimbau masyarakat pemilih Jabar dalam Pilkada 2018 untuk selektif dalam memilih pemimpin.

Baca Juga : 98% Warga di Jawa Barat Sudah Nikmati Listrik

"Tinggalkan kepemimpinan yang modelnya hanya pencitraan, cari pemimpin yang punya visi bagaimana caranya mengubah masyarakat. Pemimpin harus memiliki operasional leadership mampu mengubah mimpi jadi kenyataan. Ada orang yang konsepnya bagus kerja kagak bisa", pungkasnya.

Baca Lainnya