Senin, 30 November 2020 12:33

Ridwan Kamil Tunjuk Ngatiyana Gantikan Tugas Ajay yang Ditangkap KPK

Penulis : Fery Bangkit 
 Wali Kota Cimahi Ngatiyana resmi mengemban amanah untuk menjalankan tugas Wali Kota Cimahi yang ditinggalkan Ajay Muhammad Priatna.
Wali Kota Cimahi Ngatiyana resmi mengemban amanah untuk menjalankan tugas Wali Kota Cimahi yang ditinggalkan Ajay Muhammad Priatna. [Foto Istimewa]

Cimahi - Wali Kota Cimahi, Ngatiyana resmi mengemban amanah untuk menjalankan tugas Wali Kota Cimahi yang ditinggalkan Ajay Muhammad Priatna. Intruksi tersebut turun langsung dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Hal itu seiring dengan tertangkap tangannya Ajay oleh Komisi Pemberantasan Korupsi pada Jumat (27/11/2020) dan telah ditetapkan tersangka akibat kasus suap pembangunan RS Kasih Bunda. 

"Saya sudah secara resmi menerima surat dari Gubernur Jabar, agar segera melaksanakan apa yang menjadi tugas dan kewenangan dari wali kota," kata Ngatiyana saat ditemui di Pemkot Cimahi, Senin (30/11/2020).

Menurutnya, instruksi tersebut terhitung dan berlaku efektif mulai tanggal 28 November 2020. Sehingga atas dasar tersebut, dirinya mulai menjalankan tugas dan kewenangan agar roda pemerintahan di Pemkot Cimahi tetap berjalan. 

Hari ini pun dirinya dipanggil dan akan berangkat ke Jakarta untuk menghadap Dirjen Otonomi Daerah (Otda) di Kemendagri. Soal apa yang dibahas dia belum mengetahui percis, namun pasti soal kondisi kekinian dan tugasnya sebagai pengganti wali kota. 

"Tindak lanjut dari surat gubernur dan apa yang terjadi di sini (Cimahi), hari ini saya dipanggil untuk menghadap Dirjen Otda Kemendagri," sambungnya. 

Disinggung soal memulihkan kepercayaan masyarakat dan evaluasi di internal agar kejadian yang menimpa wali kota tidak terjadi ke depannya, Ngatiyana mengaku akan mengubah dan strategi yang salah. Praktik atau peluang yang membuka ruang berbuat tidak baik akan dihilangkan. 

"Semuanya tergantung pada kita. Terkadang perbuatan baik dan tidak baik, sengaja atau tidak, melanggar maupun tidak, sebagai manusia sering lupa. Makanya kami akan bersama-sama memperbaiki dan mengevaluasi kegiatan yang sudah dilakukan," pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer