Senin, 21 November 2022 17:55

Ridwan Kamil Resmikan Gedung Gerbang Desa dan Lapak Berdesa

Reporter : Iman Nurdin
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Gedung Gerbang Desa dan Lapak Berdesa, Senin (21/11/2022)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Gedung Gerbang Desa dan Lapak Berdesa, Senin (21/11/2022) [istimewa]

Bandung (limawaktu.id)- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Gedung Gerbang Desa dan Lapak Berdesa, di Bandung, Senin (21/11). Peresmian didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat beserta jajaran serta perwakilan dari APDESI dan PABPDSI.

Dalam sambutannya, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil menyatakan rasa bangganya kepada desa karena dalam empat tahun sudah nol desa berstrata Desa Tertinggal dan Desa Sangat Tertinggal di Jawa Barat. "Ini adalah kerja nyata bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat peduli terhadap desa," katanya.

Selain itu, menurut dia Jawa Barat adalah satu-satunya provinsi yang memberikan anggaran untuk pemerintah desa dan memberikan mobil untuk desa-desa yang sudah berstatus mandiri.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil menyatakan jika rumus untuk menjadikan desa sebagai desa yang sejahtera adalah harus akur, sehat, kuat dan menguasai ekonomi digital serta jangan ada stunting agar dapat terwujud sesuai dengan semangat untuk menuju "Tinggal Di Desa, Rezeki Kota, Bisnis Mendunia".

Sementara itu, Kepala DPMD Provinsi Jawa Barat, Dicky Saromi, menyatakan jika Gedung Gerbang Desa Juara merupakan ide dari Gubernur Jawa Barat untuk menyediakan tempat yang representatif dalam membangun desa khususnya Gerakan Membangun Desa (Gerbang Desa). Acara berlanjut pada peresmian Gedung Gerbang Desa dengan prosesi gunting pita dan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Jawa Barat.

Baca Lainnya

Topik Populer