Minggu, 31 Juli 2022 22:55

Ridwan Kamil Bantu Tazkiatul Bocah Pengidap Tumor Kaki Kuningan

Reporter : Iman Nurdin
Gubernur Ridwan Kamil menengok bocah penderits tumor ganas di Kabupaten Kuningan, Kamis (28/07) lalu.
Gubernur Ridwan Kamil menengok bocah penderits tumor ganas di Kabupaten Kuningan, Kamis (28/07) lalu. [Dok. JQR]

Kab. Kuningan (limawaktu.id),-Cobaan berat dialami Tazkiatul Aziziyah (5), bocah asal Kabupaten Kuningan ini. Dia hanya bisa berbaring akibat tumor ganas pada kaki kanannya.

Anak dari pasangan Nurul Amin dan Ipah ini,  harus berjuang untuk melawan rasa sakit yang dideritanya. Tim dokter mendiagnosis, kaki kanannya itu harus segera diamputasi.

“Dari pemeriksaan dokter RSCM,  harus diamputasi Pak Gub. Namun kemarin ada kasus yg sama, anaknya meninggal dunia”,’ ujar Nurul Amin yang berprofesi  honorer di SMK di Kuningan kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang menyambanginya, Kamis (28/07/2022).

"Saya merasa trauma jika anak saya harus diamputasi, " kata Nurul.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Jabar Quick Response (JQR) mendatangi. Saat itu, Ridwan Kamil ditemani ayah dan ibu Tazkiatul di kediamannya.

Emil, sapaan Ridwan Kamil, merasakan kesedihan sakit yang dialami Tazkiatul.  Dia menyarakankan agar pihak orangtua Tazkiatul meminta pendapat dokter-dokter lain dari Rumah Sakit lain demi kebaikan dan kesembuhan Tazkiatul.

"Jadi atau tidak jadi, ada bantuan dari saya. Cuma ada proses, mangga ikuti," ucap Emil.

Dalam kesempatannya itu pun, Ridwan Kamil pun memberikan bantuan uang tunai untuk keperluan gizi Tazkiatul serta paket sembako melalui JQR. Selain itu, Tazkiatul juga diberikan boneka RJ dari kartun BTS21, yang merupakan karakter favoritnya.

Pihak Jabar Quick Response juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan agar turut memonitor kondisi kesehatan ananda Tazkiatul. (*)

Baca Lainnya

Topik Populer