Rabu, 29 Desember 2021 15:34

Ribuan Siswa TK, SD dan SMP di Cimahi Mendapatkan Bantuan Peralatan Sekolah dan SPP

Penulis : Bubun Munawar
Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana menyerahkan bantuan peralatan sekolah dan SPP Gratis, di Aula Gedung B Pemkot Cimahi,Rabu (29/12/2021)
Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana menyerahkan bantuan peralatan sekolah dan SPP Gratis, di Aula Gedung B Pemkot Cimahi,Rabu (29/12/2021) [Limawaktu]

Limawaktu.id, Lebih dari enam ribu siswa jenjang TK,  SD dan SMP di Kota Cimahi mendapatkan bantuan peralatan sekolah  dan SPP Gratis. Hal itu tampak saat diserahkannya penyakuran bantuan sosial Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) Gratis untuk jenjang SD dan SMP serta Bantuan Perlengapan Belajar Siswa Jenjang PAUD, Kesestaraan, SD dan SMP, di Aula Gedung B Pemkot Cimahi yang diserahkan secara simbolis oleh Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana, Rabu (29/12/2021).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi Hardjono, bantuan tersebut diberikan kepada siswa kurang mampu baik di jenjang TK, Paud maupun SD dan SMP. Sedangkan untuk merealisasikan janji politik Kepala Daerah, Pemkot Cimahi  memberikan bantuan berupa SPP Gratis  bagi siswa SMP yang nilainya mencapai Rp1,165 Miliar, serta jenjang SD sebesar Rp123 juta.

“Insyaallah kegiatan ini akan kita usahakan terus dilakukan di tahun depan,” katanya.

 Dikatakannya, pemberian bantuan pada tahun ini mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya, karena banyak orang tua siswa yang menunda anaknya untuk bersekolah dengan alasan pandemi Covid-19.

“Pada tahun depan, Cimahi akan menerapkan 100 persen Pembelajaran Tatap Muka (PTM), sehingga diprediksi akan menjadi motivasi bagi orangtua untuk kembali menyekolahkan anaknya,” sebutnya.

PTM 100 persen di Kota Cimahi sangat dimungkinakan dilakukan, mengingat pelaksanaan vaksinasi di Kota Cimahi, sesuai Surat Keputusab Bersama (SKB) empat menteri, bagi wilayah di level satu atau dua yang sudah 80 persen dilakukan vaksinasi, diperbolehkan melakukan PTM 100 persen.

Sementara itu, Fitriyani, orang tua salah seorang siswa di SMP Pasundan 2 Cimahi mengucapkan syukurnya atas pemberian bantuan yang dilakukan oleh Pemkot Cimahi, sehingga bisa membantu dalam pelaksanaan pendidikan anaknya.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dalam mendukung pendidikan anak kami,” pungkasnya.

 

Baca Lainnya