Senin, 13 November 2017 23:09

Ribuan Rumah Terendam Banjir, Dalmas Polda Jabar Evakuasi Korban

Personel Subdit Dalmas Polda Jawa Barat membantu evakuasi korban banjir Baleendah.
Personel Subdit Dalmas Polda Jawa Barat membantu evakuasi korban banjir Baleendah. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Personil Subdit Dalmas Polda Jawa Barat (Jabar), Bersama unit Pammat diturunkan dalam Evakuasi korban Banjir di Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung. Pada tugas kemanusiaan itu, para personil yang diterjunkan berjumlah satu peleton atau sebanyak 30 orang.

Hujan yang tidak henti hentinya terjadi setelah sepekan lalu, mengakibatkan meluapnya sungai Citarum yang merendam ribuan rumah warga dan akses jalan pun ikut terendam.

Baca Juga : Citarum Dangkal, Rumah Warga Terendam Banjir

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihaknya dengan sengaja menerjunkan puluhan personil Polda Jabar untuk membantu para korban banjir di wilayah Kabupaten Bandung, khususnya di Kecamatan Baleendah.

"Demi kemanusiaan, kami menerjunkan satu peleton personil untuk evakuasi warga yang terkena dampak banjir," kata Yusri saat memberikan keterangannya, Senin (13/11).

Menurut informasi, lanjut Yusri, air banjir tersebut mencapai ketinggian sekitar 50 s.d 120 Cm. Sebagian besar warga sudah mengungsi namun masih ada warga yang tinggal dilokasi karena menempati lantai dua bangunan rumahnya.

"Selain membantu evakuasi korban banjir, Tim Sar Dalmas Polda Jabar terus melakukan Patroli di lokasi banjir tersebut. hal ini dilakukan untuk memantau dan mencari Masyarakat yang hendak mengungsi ke daerah yang lebih tinggi," paparnya. (lie)

Baca Lainnya