Rabu, 12 Oktober 2022 16:31

Revolusi Putih jadi Gerakan Sosial Pira Kota Cimahi

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Ada kegiatan rutin yang dilakukan Pengurus Cabang (PC) Perempuan Indonesia Raya (Pira) Kota Cimahi ditengah masyarakat, yaitu revolusi putih, sebuah gerakan yang dilakukan sayap Partai Gerindra dengan memberikan bantuan kepada balita di sekolah-sekolah untuk membiasakan diri minum susu.

"Salah satu kegiatan kami yaitu menyediakan susu untuk anak-anak atau balita miskin di sekolah, ungkap Ketua PC Pira Kota Cimahi Enil Fadahliza, saat Peringatan HUT ke-14 Pira, 8 Oktober 2022 lalu.

Revolusi putih dilakukan Pira karena tingginya angka kekurangan gizi nasional. Hal ini dianggap sebagai indikasi rendahnya konsumsi di Indonesia. Padalnya, Konsumsi susu masyarakat Indonesia masih terendah, jika dibandingkan dengan negara Asia Tenggara lainnya.

"Revolusi putih juga salah satunya adalah soal semangat berbagi dan gotong-royong,” katanya.

Selain itu, kata Enil, Pira Cimahi juga secara rutin melaksanakan senam seminggu sekali yang dipimpin oleh Sekretaris PC Pira Kota Cimahi, serta kegiatan bakti sosial.

Keberadaan Pira dimaksudkan untuk mendorong tercapainya 30 persen keterwakilan perempuan di Parlemen, Keberadaan sayap Partai Gerindra PIRA  menjadi organisasi yang berusaha untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan di tengah masyarakat.

"Pira menjadi sayap kader perempuan Partai Gerindra dalam meperjuangkan hak-hak kaum perempuan, termasuk dibidang politik,"terangnya.

Peranan Pira adalah saling support saling menghargai antar sayap partai, serta  dengan pengurus DPC Partai Gerindra.

Baca Lainnya

Topik Populer