Rabu, 13 Oktober 2021 18:31

Revitalisasi Stadion Sangkuriang Molor Dewan Lakukan Sidak

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Pelaksanaan revitalisasi Stadion Sangkuriang tahap satu yang seharusnya sudah dilakukan sekitar Juli atau Agustus ternyata molor. Pasalnya hingga Oktober ini belum ada pemenang lelang siapa kontraktor yang akan mengerjakan revitalisasi tersebut. Buntut dari molornya revitalisasi Stadion Sangkuriang ini, Komisi III DPRD Kota Cimahi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke lokasi Stadion.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Kota Cimahi Yus Rusnaya, Sidak dilakukan untuk mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar revitalisasi Stadion Sangkuriang ini bisa berjalan pada 2021 ini.

"Kami khawatir ada potensi gagal dalam revitalisasi Stadion Sangkuriang ini, makanya kami mendorong agar pada tahun ini revitalisasi tahap pertama bisa dilakukan,' ungkapnya, usai melakukan sidak di lokasi Stadion Sangkuriang, pada Rabu (13/10/2021).

Dikatakan Yus, ada beberapa kendala sehingga pelaksanaan revitalisasi Stadion Sangkuriang ini belum juga dilakukan, yaitu soal administrasi dan proses lelang yang harus dilakukan evaluasi-evaluasi oleh Penyedia Barang dan Jasa (PJB).

"Setelah mendapatkan penjelasan dari Kadisbudparpora, kami optimistis jika revitalisasi Stadion Sangkuriang ini bisa dilakukan pada tahun ini," katanya.

Menanggapi Sidak yang dilakukan oleh Komisi III DPRD Kota Cimahi Kepala Disbudparpora Kota Cimahi Budi Raharja menjelaskan, pihaknya sedang memastikan dana pembangunan Stadion Sangkuriang tahap kedua, yang merupakan anggaran bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Terkait dengan lelang pelaksana konstruksi, Budi menjelaskan, akan ada dua pemenang lelang untuk masing-masing tahap. Saat ini masih dilakukan proses untuk lelang tahap pertama.

"Kami targetkan pada 5 November sudah ada kontrak dengan pelaksana konstruksi revitalisasi Stadion Sangkuriang tahap satu ini," pungkasnya.

Baca Lainnya