Senin, 22 Oktober 2018 15:56

Resmi Dibuka, ini Komentar Warga Soal Flyover Padasuka

Reporter : Fery Bangkit 
Senin (22/10/2018), Wali Dan Wakil Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna-Ngatiyana Meresmikan Flyover Yang Menjadi Akses Utama Bagi Warga Sekitar.
Senin (22/10/2018), Wali Dan Wakil Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna-Ngatiyana Meresmikan Flyover Yang Menjadi Akses Utama Bagi Warga Sekitar. [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id, Cimahi - Sempat tertunda satu tahun lebih, flyover Padasuka, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi akhirnya bisa digunakan masyarakat umum.

Senin (22/10/2018), flyover tersebut diresmikan Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna. Didampingi Waki Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, Ajay melalukan penandatanganan simbol dan pengguntingan pita.

Baca Juga : Flyover Padasuka, Alternatif Akses Menuju Pintu Tol Baros Kota Cimahi

Dibukanya flyover Padasuka tentunya akan mempermudah mobilitas warga sekitar dan akan mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di jalan utama Gatot Subroto.

Nina Sumarni (43), salah seorang warga menuturkan, dengan difungsikannya flyover Padasuka pastinya akan sangat membantu aktifitas warga. Sebab, bisa memangkas jarak dari rumahnya menuju ke kelurahan maupun ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Baca Juga : Bus dan Truk Dilarang Lewat Flyover Padasuka

"Sangat membantu. Ke Puskemas, ke kelurahan jadi gampang. Biasanya harus muter dulu," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna mengatakan, keberadaan flyover Padasuka ini sedikitnya bisa mengurai kemacetan di jalan utama Kota Cimahi. Khususnya yang akan menuju kawasan Baros.

Baca Juga : Catatan Wali Kota Cimahi Usai Tinjau Flyover Padasuka

"Setelah beberapa waktu lalu sempat tertunda dan allhamduliah berkat kerja sama dan kerja keras hari ini flyover padasuka secara resmi bisa dipergunakan secara umum," kata Ajay.

Ajay meminta, sebab kawasan flyover bersinggungan langsung dengan kompleks, maka akses jalannya harus diperlebar. Pasalnya, ke depan kawasan tersebut bakal ramai dan ekonomi warga akan semakin hidup. Dirinya mengintruksikan Dinas Perhubungan dan Satpol PP memasang rambu-rambu dan peringatan agar lingkungan sekitar tidak kumuh.

Baca Juga : Peresmian Flyover Padasuka, Kado Setahun Ajay-Ngatiyana Pimpin Kota Cimahi

Dikatakannya, dibukanya flyover ini menjadi salah satu kado satu tahun kepemimpinannya bersama Ngatiyana. Ke depan, pihaknya akan berupaya untuk membuka akses baru untuk mengurai kemacetan.

Di antaranya, rencana pembangunan underpass di perlintasan kereta api Sriwijaya Raya. Tahun ini, kata Ajay, sudah dibuatkan Detail Enginnering Design (Design).

Di tempat sama, Kasatlantas Polres Cimahi AKP Suharto menambahkan, dengan dibukanya flyover itu, harusnya bisa mengurai kemacetan di jalan utama.

"Karena masyarakat yang menuju Baros terbagi dua, dari flyover dan bisa dari jalur Gatot Subroto," terangnya.

Sebelum diresmikan, flyover Padasuka sempat diujicobakan selama lima hari. "Uji coba cukup bagus. Yang mengarah ke flyover tak usah ragu lagi untuk melewati flyover ini," ujarnya.

Pihaknya juga akan melakukan patroli dan menempatkan personel di area flyover Padasuka.

Baca Lainnya