Sabtu, 13 Maret 2021 16:45

Reses Dimasa Pandemi, Edi Kanedi Datangi Rumah Warga

Reporter : Bubun Munawar
Dimasa Pandemi Anggota DPRD Kota Cimahi Edi Kanedi menggelar reses door to door
Dimasa Pandemi Anggota DPRD Kota Cimahi Edi Kanedi menggelar reses door to door [Istimewa]

Limawaktu.id, - Meski ditengah pandemi Covid-19, kegiatan reses yang menjadi kewajiban setiap anggota DPRD Kota Cimahi masih tetap digelar. Seperti halnya yang dilakukan Ketua Komisi II DPRD Kota Cimahi yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Cimahi Edi Kanedi. Reses masa persidangan ke-1 tahun sidang 2021 ini, dilaksanakan secara door to door.

Legislator Partai Demokrat tersebut, mengunjungi para konsituennya di Daerah Pemilihan (Dapi) III  Kota Cimahi dengan cara berkeliling ke beberapa Rukun Warga di Kelurahan Melong dan Kelurahan Cibeureum pada Sabtu (13/3/2021).

“Karena masih dalam masa pandemi  jadi reeses kali ini saya lakukan door to door dengan mendatangi rumah warga,” ungkap Edi.

Tak sekedar pelaksanaan, jumlah warga yang dilibatkan dalam reses kali ini juga hanya  sedikit yakni 20 orang saja. Sehingga cukup banyak waktu yang dimilikinya untuk melaksanakan reses.

“Reses kali ini hanya mendatangi 20 orang saja, karena susananya masih dalam masa pandemi Covid-19, “terangnya.

Namun meskipun dilaksanakan secara door to door masyarakat masih antusias untuk menyampaikan aspirasinya untuk dijadikan bahan penyampaian kepada eksekutif. Diantaranya soal perbaikan dranaise, jalan setapak, penerangan jalan umum, penerangan gang dan persoalan kesehatan, sosial dan lain sebagainya.

 "Saya sebagai bagian dari legislatif tentu  berupaya semaksimal mungkin agar aspirasi masyarakat tetap sampai dan ditindaklanjuti oleh eksekutif,” paparnya.

 Edi juga  mengajak masyarakat untuk membangkitkan kembali ekonomi di tengah masa pandemi Covid-19. Salah satunya dengan memaksimalkan sektor ekonomi dan masyarakat tetap menjalankan protocol Kesehatan secara ketat, sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 "Kita akan berupaya secara optimal, agar ekonomi kembali bergairah di masa pandemi ini," tambahnya.

Dalam melaksanakan kegiatan reses, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Edi juga membagikan sembako kepada warga yang ditemuinya saat reses.

“Kebetulan saya ada rezeki, jadi sambal reses saya juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang didatangi,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

Baca Lainnya