Kamis, 17 Mei 2018 13:12

Realisasikan Visi Misi dengan Festival Hockey Jabar Kahiji

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id - Untuk merealisasikan Provinsi Jabar yang unggul dan menjadikan sentra olahraga  Hockey di Indonesia, Federasi Hockey Indonesia Jawa Barat menggelar Festival Hockey Jabar Kahiji   di Pudik Armed Kota Cimahi, pada Minggu 13 Mei 2018.

Menurut Ketua Umum Pengprov Federasi Hockey Indonesia Jawa Barat  yang juga Komandan Pussen Armed  Brigjen TNI Dwi Jati Utomo Sip M.Tr (han)   mengungkapkan, festival Hockey digelar sebagai perwujudan dari salah satu visi menciptakan Jabar sebagai sentra pembinaan hockey  di Indonesia.

“ Festival Hockey Jabar Kahiji ini merupakan ajang pembibitan serta pembinaan atlet  sekaligus ajang evaluasi pembinaan yang dilakukan oleh masing-masing Pengcab,” ujar Dwi, belum lama ini.

Dia mengatakan, dari sekian atlet yang sedang melakukan pemusatan latihan jelang  pelaksanaan Asian Games,  mayoritas atlet berasal dari provinsi jabar. Pihaknya merencanakan  minimal tiga bulan sekali ada kompetisi, sehingga atlet bisa bersaing secara sehat dalam menuju Jabar Kahiji dibidang olahraga hockey.

Tak hanya itu, sebut Dwi, Festival juga dilakukan untuk  merealisasikan program kerja yang telah disusun dan ditetapkan. Salah satunya dengan melaksanaan kompetisi bertajuk ‘Festival Hockey Jabar Kahiji’ di Lapangan Pusdik Armed, Jalan Raya Baros, Cimahi, Minggu (13/5/2018).

Kompetisi yang pertama kali digelar kepengurusan FHI Jabar 2018-2022 ini, mempertandingkan tiga kelompok usia. Yakni kelompok usia (KU) 13 tahun, KU 16 tahun, dan KU 19 tahun.

 “Kompetisi yang digelar sebagai perwujudan dari salah satu visi menciptakan Jabar sebagai sentra pembinaan hockey di Indonesia, sekaligus ajang pembibitan serta pembinaan atlet dan evaluasi pembinaan yang dilakukan Pengcab,” ujar Dwi.

 Festival Hockey yang diikuti 299 atlet ini, terbagi dalam 23 tim di tiga kelompok usia. Kelompok putri enam tim, kelompok putra 12 tim, dan kelompok campuran di KU 13 tahun sebanyak lima tim.

“Kami akan mensosialisasikan olahraga hockey ke sekolah-sekolah, karena banyak pelatih  yang juga guru di sekolah-sekolah,” paparnya.

Baca Lainnya