Kamis, 28 Desember 2017 10:35

Rawan Prilaku Negatif, Petugas Satpol PP Siaga Amankan Tahun Baru

Reporter : Fery Bangkit 
Aris Permono, Kepala Satpol PP Kota Cimahi
Aris Permono, Kepala Satpol PP Kota Cimahi [limawaktu]

Limawaktuid, - Kepala satpol pp Kota Cimahi Aris Permono menilai, malam pergantian tahun baru 2018 pekan depan rawan prilaku negatif seperti mabuk-mabukan dan sebagainya.

Sebagai pencegahan, ia meminta agar masyarakat, khususnya kaula muda agar tidak membeli petasan dan tidak mengkonsumsi minuman keras

"Sebagai langkah preemtif dan preventif, kita akan menerjunkan petugas Dinas Pol PP pada malam pergantian tahun baru, untuk melakukan patroli ke titik-titik yang dianggap potensial dijadikan pusat pesta perayaan pergantian tahun," ujar Aris, Rabu (17/12/2017).

Saat ini, Aris menegaskan jika pihaknya sudah melakukan mapping titik potensial yang kerap dijadikan lokasi pesta miras, terutama oleh anak muda. Beberapa tempat yang dimaksud seperti Alun-alun Kota Cimahi, lingkungan Kantor Pemerintahan Kota Cimahi, Sangkuriang, dan titik lainnya.

"Silakan masyarakat merayakan pergantian tahun di titik keramaian Kota Cimahi, tapi yang harus diperhatikan adalah harus tertib, dan hindari minuman keras serta membakar petasan berlebihan," ujar katanya.

Aris melanjutkan, apabila dalam pihaknya menemukan anak muda atau masyarakat Cimahi secara umum yang tengah mabuk-mabukan, maka akan segera diamankan dan diserahkan ke pihak kepolisian.

"Karena pada pengamanan nanti kami juga berkoordinasi dengan TNI dan Polisi, maka apabila ada indikasi pesta miras atau tindakan kriminal lainnya, akan kami amankan dan serahkan kepada yang berwajib," tuturnya.

Selain itu, Dinas Pol PP bersama Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi, meminta minimarket dan warung di sepanjang jalan protokol Kota Cimahi, untuk tutup sebelum pukul 22.00.

"Agar tidak dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda, minimarket dan warung wajib tutup sebelum pukul 22.00. Surat edarannya sudah kami berikan dan agar dipatuhi. Kami juga akan melakukan penyisiran, apabila ditemukan ada minimarket yang tidak patuh, akan kami tutup," jelasnya. (kit)

Baca Lainnya