Senin, 25 September 2017 18:16

Ratusan Warga Demo Lagi Ultra Jaya

Ditulis Oleh Jumadi Kusuma
Petugas Keamanan melakukan penjagaan saat warga berdemo di depan pabrik PT. Ultra Jaya
Petugas Keamanan melakukan penjagaan saat warga berdemo di depan pabrik PT. Ultra Jaya [limawaktu dok]

Limawaktu.id, - PT. Ultra Jaya produsen susu kembali didemo ratusan Warga RW 11 dan RW 5 Desa Gadobangkong Padalarang. Pasalnya polusi limbah pabrik yang baunya sangat menyengat masih mengganggu kenyaman dan aktifitas warga.

Agus Setiawan, salah seorang warga mengatakan, masalah polusi tersebut sudah berlangsung sejak lima belas tahun lalu, warga berkali-kali demo dan negoisasi akan tetapi pihak PT. Ultra Jaya selalu memberikan jawaban yang sama bahwa masalah limbah sedang dalam proses perbaikan.

"Saat warga menyampaikan aspirasi ke pihak perusahaan, lagi-lagi dikatakan jika saat ini perbaikan saluran limbah masih dalam proses perbaikan," katanya, Senin (25/9).

Pantauan di lapangan menunjukkan, Sekira pukul 14, setelah ditemui dan negoisasi dengan perwakilan PT. Ultra Jaya dicapai kesepakatan Kamis depan negoisasi akan dilanjutkan. "Tadi kami sempat melakukan negoaisasi dengan pihak perusahaan, katanya akan dilanjutkan lagi pada Kamis depan," ungkapnya.

Setelah melakukan aksi, warga tidak langsung membubarkan diri tetapi makan nasi bungkus bersama di lokasi demo, halaman PT. Ultra Jaya, Jalan Raya Gadonagkong, Padalarang. (jk)