Kamis, 10 Januari 2019 13:59

Ratusan Personel Hadiri Bimbingan Rohani dan Mental di Masjid Al-Amman

 Kegiatan bimbingan rohani dan mental di Masjid Al-Amman, Markas Polda Jabar, Kamis (10/1).
Kegiatan bimbingan rohani dan mental di Masjid Al-Amman, Markas Polda Jabar, Kamis (10/1). [Limawaktu]

Limawaktu.id - Polda Jawa Barat mengadakan kegiatan bimbingan rohani dan mental di Masjid Al-Amman, Markas Polda Jabar, Kamis (10/1). Sekitar 200 personel kepolisian hadir dalam acara pengajian dan ceramah tersebut.

Ustadz HM Zaenal Musthafa dari Lembaga Al-Fatihah Bandung menjadi penceramah dalam kegiatan itu. Tema ceramah yang disampaikan dalam acara ini adalah 'Semua Manusia Akan Ditanya di Akhir Zaman'.

Baca Juga : Polda Jabar Berikan Penghargaan 3 Polres Terbaik

Ustadz HM Zaenal Musthafa mengatakan, semua manusia akan mengantri saat ditimbang dan dihisab pada hari akhir nanti. Dan, yang diperhitungkan adalah amal kebaikan, ibadah, bacaan Al-Quran, serta bimbingan dan pembinaan untuk keluarga. 

"Setiap diri manusia adalah pemimpin, dan segala sesuatunya akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT. Nikmat dan anugerah yang kita terima, semua akan dicatat, dan dipertanyakan secara detail hingga hal sekecil-kecilnya oleh Allah SWT," paparnya. 

Baca Juga : Posisi Dirlantas Polda Jabar Berpindah

Di akhirat kelak, mulut seluruh manusia akan dikunci rapat oleh Allah, yang berbicara hanyalah tangan dan kaki kita. Maka itu, suri tauladan itu sangat penting untuk dapat diterapkan, baik di dalam dunia kerja, keluarga, tetangga, masyarakat, juga kehidupan sehari-hari. (*)

Baca Lainnya