Rabu, 1 Juni 2022 14:22

Ratusan Botol Miras Disita Sat Narkoba Polres Cirebon Kota

Penulis : Bubun Munawar
Sat Barkoba Polres Cirebon Kota menyita ratusan botol miras dari dua warung di Kota Cirebon Rabu dini hari tadi
Sat Barkoba Polres Cirebon Kota menyita ratusan botol miras dari dua warung di Kota Cirebon Rabu dini hari tadi [Humas Polda Jabar]

Limawaktu.id,-  Jajaran Satuan Narkoba Polres Cirebon Kota berhasil menyita ratusan botol minuman keras (miras) saat digelarnya  Kegiatan Operasi Miras dalam rangka Cipta Kondisi agar terciptanya Situasi yang Aman di wilayah Hukum Polres Cirebon Kota, Rabu (01/06/2022) dini hari tadi.

Siaran pers Polres Cirebon Kota menyebutkan, tadi malam tim petugas Satuan Narkoba bergerak dengan cepat dan tepat sasaran. Sehingga dapat menyita ratusan minuman keras (miras) berbagai merk pada warung-warung yang sebelumnya sudah dilaksanakan penyelidikan.

“Saya  mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih untuk jajaran sat narkoba dan team patroli Kegiatan Rutin yang ditingkatkan (KRYD) atau patroli Kamtibmas Polres Cirebon Kota yang bergerak cepat tadi malam,” ungkap Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH, Rabu (1/6/2022).

Menurutnya, miras merupakan salah satu faktor pemicu kerusuhan, keributan dan juga tindak pidana. Hal ini disebabkan orang yang mengkonsumsi miras akan menjadi tidak sadar diri dan perbuatannya tidak bisa dikendalikan karena tidak sadar dalam pengaruh Alkohol .

Kasat Narkoba Polres Cirebon Kota  AKP Tanwin Nopiansah, SE menjelaskan, patroli kamtibmas KRYD semalam menyisir dua warung yang diduga menjual miras tanpa ijin. Sehingga dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti berupa minuman keras berbagai merk dari kedua warung yang berada di warung N di Perum Permata Kecamatan Harjamukti dan warung MS di Penggung Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon.

Dia menyebutlan, Barang bukti yang berhasil disita diantaranya Ice land sebanyak 6 botol, Ciu sebanyak 159 botol, Bir Hitam Gueness sebanyak 12 botol, Bir Merk Anker sebanyak 6 botol, Arak sebanyak 39 botol, Kolesom sebanyak 11 botol, Anggur Putih sebanyak 7 botol, Anggur Merah sebanyak 47 botol.

“Dari kedua warung tersebut kami menyitas sebanyak 287 botol miras berbagai merk,” pungkasnya.

Baca Lainnya