Sabtu, 10 April 2021 14:19

Rapat Kerja WSI Kota Cimahi Rumuskan Program Semua Bidang

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Dakwah, Pendidikan dan pemberdayaan ekonomi  menjadi perhatian khusus Wanita Sarikat Islam (WSI). Dalam bidang dakwah, WSI juga berupaya lebih memasyarakatkan tadarus Alquran dan terjemahannya setidaknya bagi kalangan pengurus WSI disemua tingkatan.

Hal itu terungkap saat digelarnya Rapat Kerja Cabang Wanita Sarikat Islam (WSI) Kota Cimahi, di Kelurahan Cibeber Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, pada Sabtu (10/4/2021).

Ketua Pimpinan Cabang WSI Kota Cimahi Widiati SP mengungkapkan, pihaknya sudah merumuskan program kerja WSI yang meliputi empat bidang yaitu Bidang Organisasi, Bidang Dakwah, Bidang Pendidikan, Bidang Humas dan Bidang Sosial Ekonomi.

Menurut dia, Dibidang Organisasi, WSI Kota Cimahi melakukan penguatan Organisasi disemua tingkatan,pengenalan organisasi, rekkrutmen, kaderisasi dan pembinaan keanggotaan.  Didang dakwah melakukan peningkatan anggota WSI dalam dakwah Islam, melakukan pengembangan jaringan dan Kerjasama dengan organisasi lain atau pemerintah.

“Dibidang Pendidikan WSI juga berusaha meningkatkan wawasan dan kompetensi pengurus dan kader WSI terkait dengan sejarah WSI dan pengenalan serta pengembangan organisasi WSI bagi masyarakat secara luas,” sebutnya.

Dikatakannya, dibidang humas WSI berusaha meningkatkan hubungan kelembagaan, baik secara internal maupun eksternal dan menjalin Kerjasama dan menjalin kordinasi dan komunikasi dengan lembaga lain atau pemerintah, serta keikutertaan dalam kegiatan-kegiatan eksternal.

Sementara dalam bidang sosial ekonomi WSI akan meningkatkan rasa kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungan serta meningkatkan pendapatan ekonomi anggota dan masyarakat.

“Mudah-mudahan semua program tersebut bisa kami realisasikan untuk andil dalam melakukan dakwah di Kota Cimahi,” katanya.

Sementara, Wakil Ketua Bidang Organisasi WSI Jawa Barat Popi Shofia mengapresiasi aktivitas yang dilakukan WSI Cabang Kota Cimahi yang telah melakukan kegiatan dakwah, Pendidikan dan ekonomi dilingkungan anggota dan masyarakat Kota Cimahi.

“Semoga WSI Kota Cimahi bisa dengan program ekonomi dan bisa bermanfaat bagi masyarakat, mudah-mudahan WSI Kota Cimahi semakin Berjaya,” pungkasnya.

 

 

 

 

  

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer