Jumat, 19 Agustus 2022 17:06

Rangkaian Hari Jadi Jabar, Gubernur Luncurkan Film Kabayan Milenial

Reporter : Iman Nurdin
Asisten Produser Pam Riyadi berposes setelah peluncuran film Kabayan Milenial di Gedung Sate, Jumat (19/08/2022)
Asisten Produser Pam Riyadi berposes setelah peluncuran film Kabayan Milenial di Gedung Sate, Jumat (19/08/2022) [Iman Nurdin]

Bandung (limawaktu.id),- film Kabayan Milenial kembali hadir di layar kaca TVRI Nasional dan Jawa Barat, pada 1 September mendatang. Film yang mengambil nilai-nilai kearifan lokal Jawa Barat ini masih digarap Arya Productions.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hadir dalam peluncuran film Kabayan Milenial, di Gedung Sate, Jumat (19/08/2022) mengatakan, film ini diharapkan menjadi kebangkitan film dengan nilai kearifan lokal.

"Ini menjadi kebanggan masyarakat Jawa Barat karena ada kearifan lokal yang dibikin secara kontemporer. Saya mengajak 50 juta warga Jawa Barat untuk menonton per 1 September," kata Ridwan Kamil.

Emil sapaan Ridwan Kamil, Kabayan The Series menginspirasi dan menghibur masyarakat Jabar. Pihaknya mendorong tumbuhnya film-film yang lahir di Jabar untuk mengayakan khazanah perfilman nasional.

"Si Kabayan Milenial, ada Preman Pensiun, Jawa Barat terus mengemuka sebagai kebangkitan industri hiburan di Jawa Barat," ujar Emil.

Asisten Produser Arya Production Pamriyadi mengatakan, pihaknya berharap kesuksesan penayangan Kabayan the Series di TVRI Nasional maupun Jawa Barat. Bahkan dia berencana akan mengangkat film si Kabayan mini series ini ke layar lebar.

"Film si Kabayan Milenial The Series ini akan secepatnya diangkat ke layar lebar. Kita Insya Allah akan syuting sekitar bulan Desember dan tayang pada saat Idul Fitri," paparnya.

Menurutnya, produksi film si Kabayan akan mendapatkan sentuhan dan inovasi menarik.

"Mudah-mudahan ini film ini dapat diterima warga Jawa Barat dan pemirsa seluruh Indonesia. Alhamdulillah hari ini langsung Gubernur Jawa Barat meluncurkan film ini," ucapnya.

Baca Lainnya

Topik Populer