Senin, 11 Juni 2018 14:46

Ramai Ormas Minta THR, Begini Respon BBC Kota Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Pembagian Takjil oleh BBC Kota Cimahi.
Pembagian Takjil oleh BBC Kota Cimahi. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Larangan Organisasi Masyarakat (ormas) meminta Tunjangan Hari Raya (THR) menjelang lebaran ke instansi di Kota cimahi mendapat tanggapan dari Ormas Buah Batu Corps (bbc) Kota Cimahi.

Ormas yang identik dengan logo burung rajawali itu mendukung pelarangan tersebut. Bahkan, DPD BBC Kota Cimahi mengklaim sangat anti jika harus meminta THR kepada pemerintah dan tidak pernah meminta THR apalagi dengan cara melakukan paksaan.

Baca Juga : PNS Nyaman, Honorer/THL Resah

"Ormas BBC anti premanisme, anti anarkis anti pemaksaan dan terkait ormas minta THR ormas BBC tidak sepaham, menolak dan tidak akan pernah minta THR kepada pemerintah," ujar Ketua DPD Buah Batu Corps Kota Cimahi, Johny Sibarani mengatakan ormas BBC saat ditemui di Alun-alun Cimahi, Selasa (11/6/2018).

Sebelumnya, Kantor Kesatuan Bangsa (Kesbang) Kota Cimahi melarang ormas mengajukan atau THR ke sejumlah lembaga atau perusahaan yang ada di Kota Cimahi, karena untuk instansi pemerintahan tidak memiliki anggaran untuk memberikan THR kepada ormas.

Baca Juga : Sekda: Lebaran, THL dan Honorer dapat Uang 'Kadeudeuh'

Menurut Johny, kehadiran DPD BBC Kota Cimahi, bukan untuk meminta-minta kepada pemerintah, tetapi bekerjasama dengan pemerintah untuk mengadakan kegiatan seperti mengadakan acara seni budaya dan seminar bahaya narkoba.

Selain itu, lanjut Johny, ormas BBC juga setiap tahun kerap mengadakan bakti sosial yang merupakan tugas pokok untuk membantu masyarakat Kota Cimahi.

Baca Juga : AJI Bandung Bakal Gelar Diskusi THR untuk Wartawan

"Tujuan kehadiran kami untuk bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat untuk mengadakan kegiatan yang positif," kata Johny.

Kegiatan postif tersebut pada bulan Ramadan ini satu diantaranya, Ormas BBC membagikan 500 takjil gratis di sekiar Alun-alun Cimahi ke pengendara yang melintas di Jalan Amir Machmud.

Baca Juga : Pabrik di Cimahi Wajib Bayar THR H-7

Danpaspam BBC, Noviana Yusuf, mengatakan setiap tahun ormas BBC kerap melakukan kegiatan bagi-bagi takjil dan pada tahun ini BBC bagi-bagi takjil di tujuh titik Kota Cimahi.

"Alhamdulillah respons dari masyarakat dengan kegiatan ini sangat bagus, malahan masyarakat ada yang ikut gabung juga," katanya.

Pembagian takjil di Alun-alun Cimahi, merupakan pembagian terakhir pada bulan Ramadan tahun ini, setelah sebelumnya dilaksanakan di enam titik wilayah Kota Cimahi.

"Ini terakhir kita mengadakan pembagian takjil, total semuanya pada bulan Ramadan tahun ini, kita melakukan pembagian takjil di tujuh titik," kata Noviana.

Untuk agenda terdekat, kata Noviana, ormas BBC akan mengadakan seminar bahaya narkoba pada Agustus nanti, di Gedung Technopark dengan mengundang Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat.

Baca Lainnya