Selasa, 7 Februari 2023 19:40

Rakornas Partai Gelora Indonesia Targetkan Jadi Partai Elite

Reporter : Iman Nurdin
Rakornas Partai Gelora Indonesia targetkan menjadi Partai elite di Indonesia
Rakornas Partai Gelora Indonesia targetkan menjadi Partai elite di Indonesia [Istimewa]

Jakarta, limawaktu.id,- Partai Gelora Indonesia menggelar rapat koordinasi Nasional (Rakornas) di Jakarta. Rapat yang dihadiri oleh seluruh ketua DPW Partai Gelora di seluruh Indonesia ini  untuk menyamakan strategi politik dalam pertarungan Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Jawa Barat, Haris Yuliana menjelaskan, pasca ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2024, kali pertama Partai Gelora menggelar pertemuan secara offline.

Haris menjelaskan, rakornas kali ini membahas tentang menetapkan target kemenangan partai besutan Anis Matta. Selain itu, lanjut dia, diperlukan juga pemahaman terhadap peta politik saat ini, sehingga dalam menentukan target tidak akan terlalu meleset.

"Disini kita menetapkan target, menetapkan sasaran, memahami peta politik, dan menyepakati seluruh strategi nasional Partai Gelora,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Haris menjelaskan bahwa untuk menjalankan strategi tersebut, salah satunya struktur partai harus sudah terbentuk hingga tingkat desa dan kelurahan. Dengan begitu lanjut dia, strategi yang dimainkan nanti akan berjalan dengan lancar.

"Untuk Jabar, Alhamdulillah, Partai Gelora sudah berkibar sampai desa. Tinggal bagimana memanfaatkan struktur yang sudah terbentuk ini," katanya.

Sejauh ini, Haris mengatakan sambutan masyarakat terhadap partai Gelora cukup bagus. Apalagi setelah ada pernyataan Fahri Hamzah bahwa Partai Gelora Indonesia akan mengusung Anis Matta-Fahri Hamzah sebagai capres/cawapres 2024.

"Sampai saat ini penerimaan masyarakat bagus kepada partai Gelora Indonesia. Terlebih ketika bung Fahri Hamzah mengatakan bahwa Anis Matta akan didukung menjadi Capres 2024," katanya.

Dia berharap partai Gelora bisa terus menggelora di setiap hati masyarakat. Sehingga lanjutnya, Partai Gelora bisa menjadi salah satu partai elite di Indonesia.

"Sebagai partai baru perlu pemantapan. Paling tidak kita masuk jajaran partai elite di Indonesia. Jadi tidak sekedar sekedar lolos Threshold,” tutupnya.

Baca Lainnya