Kamis, 29 Maret 2018 19:58

Rakerda DPD KNPI Diharap Sinergi dengan Visi Wali Kota dan Sasar Generasi Milenial Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 

Limawaktu.id - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD KNPI Kota Cimahi diharapkan bisa menghasilkan program yang sinergis dengan Visi-misi Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna.

Rakerda KNPI tahun 2018 sendiri akan berlangsung selama dua hari. Terhitung sejak Kamis (29/3/2018) dan akan berakhir pada Jum'at (30/3/2018). Pelaksanaanya di Simply Valore Hotel Cimahi, Jalan Raya Baros.

"Rakerda ini untuk mensinergikan program baru KNPI hingga 2020, yang disesuaikan dengan visi-misi Cimahi Baru," kata Ketua DPD KNPI Kota Cimahi, Yusuf.

Dalam Rakerda ini, KNPI akan mengakomidir semua masukan dan saran dari Organisasi Kepemudaan (OKP), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) maupun Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Kota Cimahi.

Yusuf mengatakan, pihaknya akan ikut berperan dalam menjalankan visi-misi Cimahi baru. Ia mencontohkan, dalam sektor budaya, pihaknya akan aktif untuk mempromosikan semua pariwisata di Kota Cimahi.

"Kita akan buat program untuk mensosialisasikan misalnya wisata budaya Cireunde, terus wisata heritage," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga pada Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Cimahi, Nanang mengatakan, Rakerda KNPI ini mampu menghasilkan program kerja yang diharapkan.

"Harapannya bisa menyusun program kerja yang diinginkan," ucap Nanang.

Dikatakannya, pihaknya akan selalu mendukung program KNPI. Syaratnya, progam-program itu memiliki manfaat positif bagi warga, khususnya generasi milenial Cimahi.

Pasalnya, sesuai amanat Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2017 tentang Kepemudaan, pihaknya memiliki tugas untuk melakukan pemberdayaan dan pengembangan terhadap pemuda. Untuk melaksanakan amanat itu, salah satunya ialah dengan bekerja sama dengan KNPI.

Baca Lainnya