Senin, 4 Maret 2024 14:42

Raihan 9 Kursi di DPRD Kota Cimahi PKS Optimistis Menangkan Pilkada 2024

Penulis : Bubun Munawar
Pemungutan Suara Pemilu 2024
Pemungutan Suara Pemilu 2024 [Istimewa]

Limawaktu.id, Kota Cimahi – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Cimahi telah tuntas menyelenggarakan pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024. Partai Keadilan Sejahtera atau PKS melesat jadi partai peraih suara terbanyak.

Pleno rekapitulasi suara PPK Cimahi Utara diselenggarakan di aula SMK Sangkuriang. Pleno rekapitulasi oleh PPK Cimahi Selatan digelar di lantai bawah (basement) Techno Park Kota Cimahi. Pleno rekapitulasi suara oleh PPK Cimahi Tengah dilaksanakan di aula Griya Harapan Difabel Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Barat.

Dari hasil perhitungan suara Pemilu 2024 ini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cimahi mengunguuli perolehan suara partai lainnya di Kota Cimahi dengan memperoleh 70.624 suara pemilih untuk Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Basuki Ali, Ketua Satgas menjelaskan, berdasarkan dokumen C1 TPS dan Formulir D yang dikeluarkan oleh PPK dari tiga Kecamatan di Kota Cimahi, PKS memimpin perolehan suara dengan 70.624 suara.

“Dengan mempergunakan metode perhitungan suara sainte lague  maka PKS kota Cimahi berhasil meraih 9 kursi di DPRD Kota Cimahi meninggalkan partai politik lainnya, “ kata Ali dalam keterangan tertulisnya, yang diterima Limawaktu.id, Senin (4/3/2024).

Dia menyebutkan, rincian jumlah 9 kursi DPRD Kota Cimahi tersebut adalah

Dapil 1 : 2 kursi atas nama Deni Ramdhani dan Rika Lis Indarti, A.Md

Dapil 2 : 1 kursi atas nama Sopian Syekh Abdul Sani Haeruman, A.Md

Dapil 3 : 2 kursi atas nama  Ayi Kusmiati, S.Pd.I dan  Supiyardi, S.Pd.I, M.Si

Dapil 4 : 2 kursi atas nama Wahyu Widyatmoko, S.H dan Yefi Abdullah, S.E

Dapil 5 : 1 kursi atas nama Ayis Lavilianto, S.Pd

Dapil 6 : 1 kursi atas nama Ike Hikmawati, S.S, M.Pd

Wahyu Widyatmoko, Ketua DPD PKS  Kota Cimahi menyatakan, Kerja politik di Pemilu 2024 ini, tidak hanya menambah kursi PKS di DPRD dan menambah jumlah kader, namun PKS yakin berpeluang untuk menang di Pilkada Kota Cimahi pada bulan November tahun ini.

“Kami optimis dengan raihan 9 kuris di DPRD Kota Cimahi ini menjadi peluang bagi PKS untuk memenangkan Pilkada Kota Cimahi November tahun ini,” pungkasnya.

 

Baca Lainnya