Jumat, 21 September 2018 18:18

Raih WTP Beruntut, Kota Cimahi Dibuntuti Catatan Klasik

Reporter : Fery Bangkit 
Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana Mewakili Wali Kota Cimahi Ajay M Priayna Menerima Plakat Penghargaan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani pada acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah di Gedung Dhanapala, Jakarta, Kamis (20/9/2018)
Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana Mewakili Wali Kota Cimahi Ajay M Priayna Menerima Plakat Penghargaan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani pada acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah di Gedung Dhanapala, Jakarta, Kamis (20/9/2018) [Fery Bangkit/limawaktuid]

Limawaktu.id,- Raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang didapat Kota Cimahi menyisakan catatan klasik.

Seperti diketahui, Kota Cimahi kembali bisa mempertahakan titel WTP untuk kelima kali secara beruntut. Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana hadir langsung menerima penghargaan pada acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan di Gedung Dhanapala, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Baca Juga : Pemkot Cimahi Belum Punya Jurus Jitu Kembangkan Wisata

Saat dikonfirmasi, Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna mengakui masih ada kekurangan dalam raihan WTP tahun ini. Kekurangan tersebut terbilang klasik terjadi setiap tahunnya, yakni soal pengelolaan aset daerah.

"Memang ada sedikit catatan, seperti pengelolaan aset daerah, tapi tidak terlalu mengkhawatirkan juga karena terus kita proses bersama BPN. Asetnya masih kita inventarisir," kata Ajay saat ditemui di Kecamatan Cimahi Utara, Jln. Jati Serut, Jum'at (21/9/2018).

Baca Juga : Dinsos Kota Cimahi Bandingkan Jumlah PSM dengan PMKS

Dirinya berjanji, catatan-catatan yang didapat tersebut akan terus diperbaiki dan akan terus meningkatkan sistem pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel.

Dikatakan Ajay, raihan WTP merupakan hasil kerja keras penyampaian laporan keuangan sesuai akuntabilitas pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan pemerintah daerah.

Baca Juga : Jumlah PMKS di Cimahi Capai 18.120 jiwa

"Kami berupaya bagaimana kami dapat melakukan penyusunan laporan keuangan sesuai kaidah akuntansi keuangan pemerintah dan hal ini diapresiasi pemerintah pusat," ujarnya.

Selain mendapatkan raihan Opini WTP, Kota Cimahi juga diganjar penghargaan Top 90 dalam bidang inovasi pelayanan publik. Pemerintah Kota Cimahi mengedepankan peran Gedung Cimahi Technopark sebagai pusat pengembangan industri kreatif dan UMKM.

"Cimahi Technopark jadi unggulan, karena perannya mengembangkan industri kreatif dan UMKM di Cimahi. Dari Cimahi Technopark, masyarakat bisa terjun ke dunia UMKM dan meningkatkan taraf hidupnya," pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer