Kamis, 8 Desember 2022 17:36

PWNU Jabar Serahkan Hunian Sementara Korban Gempa Cianjur

Reporter : Iman Nurdin
Penyerahan simbolis kunci Huntara (hunian sementara) NU kepada korban gempa Cianjur, Rabu (07/12/2022).
Penyerahan simbolis kunci Huntara (hunian sementara) NU kepada korban gempa Cianjur, Rabu (07/12/2022). [Istimewa]

Limawaktu.id, - Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Jawa Barat menyerahkan kunci Huniah Sementara NU (Huntara) secara simbolis kepada warga korban bencana gempa Cianjur. Penyerahan kunci Huntaru NU ini dalam rangka NU Peduli Kemanusiaan Gempa Cianjur, Rabu, (07/12/2022).

Menurut Ketua PWNU Jawa Barat KH. Juhadi Muhammad, peresmian Huntara NU sudah terealisasi. Dirinya berharap hunian sementara ini bisa bermanfaat bagi para korban.

"Saya mengucapakan terima kasih kepada para donatur yang sudah mempercayakan dana sumbangnya lewat LAZISNU PWNU Jawa Barat , " kata Juhadi.

Menurutnya, program hunian sementara ini adalah dalam rangka memberi dukungan bantuan kepada para korban untuk meringankan beban Masyarakat Cianjur.

"Selain pembangunan Huntara NU, kita juga terus mendorong untuk pemulihan kebutuhan losgistik, alhamdulillah terus mengalir dan disalurkan kepada para korban, " kata Juhadi.

Setelah penyerahan Huntaru NU, para pengurus PWNU silaturahmi ke PCNU Cianjur dan Lazis NU Cianjur. Silaturahmi tersebut lanjutkan dengan rapat koordinasi PCNU Se-Jabar untuk menyukseskan gerakan NU Peduli.

Selain itu, pimpinan NU Jabar pun melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren Miftahul Huda Kawung Gading, Desa Cibulkan, Kecamatan Cugunang kabupaten Cianjur yang terkena gempa bumi. Kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan istigosah dan doa bersama dengan pengurus PCNU Se- Jawa Barat dan Ketua PWNU Jawa Barat KH. Juhadi Muhammad. Istigosah dihadiri santri dan jamaah di sekitar komplek pesantren yang terkena musibah gempa.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer