Jumat, 16 Maret 2018 15:16

PWI Bandung Bakal Gelar Workshop Peranan Pers Dalam Pilkada 2018 dan Uji Kompetensi Wartawan

Reporter : Jumadi Kusuma
Uji Kompetensi Wartawan.
Uji Kompetensi Wartawan. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Persatuan wartawan Indonesia (pwi) pokja Kota Bandung akan menggelar Workshop Peranan Pers Dalam Pilkada Serentak 2018 dan Uji kompetensi Wartawan (ukw) selama dua hari, Rabu - Kamis tanggal 18 - 19 April 2018 bertempat di Grand Asrilia Hotel Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 123 Kota Bandung.

Menurut panitia workshop Elly Elida yang juga anggota PWI menyatakan penyelenggaraan UKW bekerjasama dengan Dewan Pers yang akan memberikan materi workshop sekaligus menguji kemampuan wartawan dalam kerja jurnalistik.

Baca Juga : PWI Fasilitasi UKW untuk Wartawan Perusahaan Media Siber Anggota SMSI

"UKW yang ke XIX ini diperuntukkan untuk wartawan anggota PWI dan diluar PWI, yang membedakannya adalah biaya pendaftaran untuk anggota PWI sebesar Rp 750 ribu sementara wartawan non PWI sebesar Rp 1 juta. Peserta dibatasi hanya 70 orang wartawan dan pendaftaran ditutup tanggal 16 April 2018", jelas Elly kepada limawaktu.id Jumat (16/3/18).

Adapun persyaratan untuk bisa mengikuti UKW adalah wartawan yang bekerja di perusahaan pers yang berbadan hukum dan masih aktif melakukan tugas jurnalistik, surat tugas dari pimpinan redaksi, mengisi formulir pendaftaran, membawa dan bisa mengoperasikan laptop dan flashdisk, dan menyerahkan pasfoto 4 x 6 sebanyak 6 lembar.

Selain itu menurut Elly, wartawan yang berminat mengikuti UKW bisa mendaftarkan diri ke Sekretariat PWI Pokja Kota Bandung Jl. Panaitan No. 23 Kota Bandung atau melalui contact person yang ditunjuk panitia.

Baca Lainnya