Selasa, 4 Oktober 2022 8:25

Pussenarmed Terus Lakukan Modernisasi Alutisista

Penulis : Bubun Munawar
Komandan Pussenarmed Mayjen TNI Yudhy Chandra Jaya, MA, melaksanakan kunjungan ke Pusat Latihan Tempur Martapura Baturaja, yang disambut oleh Danyonarmed 3/105 Tarik Naga
Komandan Pussenarmed Mayjen TNI Yudhy Chandra Jaya, MA, melaksanakan kunjungan ke Pusat Latihan Tempur Martapura Baturaja [Istimewa]

Limawaktu.id,- Komandan Pussenarmed Mayjen TNI Yudhy Chandra Jaya, MA mengungkapkan,  pembangunan kekuatan pertahanan dengan sasaran tercapainya kekuatan pokok yang mampu menjamin kepentingan strategis pertahanan aspek darat terus dilakukan oleh TNI AD.

“Kemampuan pertahanan darat terus kita tingkatkan, tidak terkecuali terhadap satuan Artileri Medan yang difokuskan kepada pembangunan dan modernisasi Alutsista di satuan jajaran Artileri Medan,” terang Yudhy Chandra, Selasa (4/10/2022).

Hal itu diunfkapkannya saat  melaksanakan kunjungan ke Pusat Latihan Tempur Martapura Baturaja, yang disambut oleh Danyonarmed 3/105 Tarik Naga Pakca Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T.,M.Han., dan para prajurit Yonarmed 3/105 Tarik NP.

Dia meminta para Prajurit Yonarmed 3/105 Tarik/NP yang tergabung dalam Latihan YTP R 400/BR Kodam IV/Diponegoro menunjukkan militansi dan kemampuan tempur pada latihan puncak Batalyon Tim Pertempuran (YTP).

“Para prajurit  memiliki tugas pokok dalam memberikan bantuan tembakan dan tepat pada waktunya kepada satuan manuver yang dibantu dan menghancurkan sasaran-sasaran dengan tepat kena oleh prajurit Yonarmed 3/105 Tarik/NP,” jelasnya.

Menurutnya, Latihan YTP yang dimulai dari tanggal 30 September hingga 3 Oktober 2022 telah mencapai puncaknya, kegiatan yang selama ini dilaksanakan yaitu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam melaksanakan prosedur pertempuran secara terintegrasi antar kecabangan dalam menghadapi ancaman musuh.

Danpussenarmed merasa bangga atas kemampuan prajurit Yonarmed 3/105 Tarik/NP.

“Ini merupakan suatu keberhasilan yang sangat luar biasa untuk kemajuan Korps Armed sehingga dengan latihan ini kita dapat menambah pengalaman bertempur, kemudian menguasai, mengembangkan dan mengaplikasikan di Medan pertemuan yang sebenarnya." Tegasnya.

Di akhir kegiatan latihan Danpussenarmed berpesan kepada seluruh prajurit agar mampu menjaga Sinergitas, meningkatkan pengetahuan tentang kecabangan Artileri Medan dan saling menghormati sesama prajurit maupun rekan kerja lainnya.

Sementara, Letkol Arm Ida Bagus sebagai Danyonarmed 3 memberikan moril kepada prajuritnya agar tetap semangat dalam menjalankan kegiatan yang sedang berjalan, sehingga dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Korps Armed.

 

 

Baca Lainnya