Rabu, 29 Desember 2021 16:20

Pussenarmed Targetkan Korps Armed jadi Penembak Kelas Satu Dunia

Reporter : Bubun Munawar
di Aula Mapussenarmed. Rabu (29/12/2021).
di Aula Mapussenarmed. Rabu (29/12/2021). . [Istimewa]

Limawaktu.id,- Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) Kodiklat TNI Angkatan Darat Mayjen TNi Totok Imam S meminta jajarannya untuk meraih target Penembak Kelas Satu Dunia atau World First Class Gunner.  

Hal itu disampaikan Totok Imam, saat memimpin Rapat   Evaluasi Bidang Pendidikan Tahun Anggaran  2021, dengan  materi pembahasan antara lain penyampaian hasil dari Dewan Pendidikan (Wandik), Dewan Kurikulum Angkatan Darat (Wankurad) dan hasil dari Rapat evaluasi program dan anggaran,  bidang personel khususnya bidang pendidikan TNI AD Semester II TA 2021, serta hasil pelaksanaan Asdalwasdik di Aula Mapussenarmed, Rabu (29/12/2021). Rapat Evaluasi dihadiri para pejabat Pussenarmed dan pejabat Pusdikarmed lainnya.

“Rapat kali ini sangat penting karena ada penyampaian dan pembahasan tentang pokok-pokok kebijakan KASAD dan penyampaian Arahan tindaklanjut dari evaluasi dan penekanan KASAD di bidang pendidikan,” terangnya.

Danpusenarmed menekankan bahwa acara ini merupakan  sarana evaluasi dan refleksi  terhadap apa yang sudah dikerjakan di bidang pendidikan di TA 2021 ini,  untuk perbaikan dimasa yang akan datang diantaranya perlu pembenahan dan peningkatan kualitas pendidikan serta menambah materi praktek dan two way traffic dalam proses PBM

“Adakan jam pembinaan pengasuhan dengan memberikan materi bahasa Inggris agar mendukung komunikasi dan profesionalisme dalam pengoperasian Alutsista,”. Ujarnya

Selain materi tadi, Danpussenarmed menyampaikan beberapa arahan untuk ditindaklanjuti sehingga Pussenarmed dan Pusdikarmed selalu menjadi "center of excellence"  Pendidikan Militer dengan harapan terus melahirkan prajurit Armed yang berkarakter , profesional dan bertripola dasar sehingga dapat bersaing menuju World First Class Gunner. (Penpussenarmed)

Baca Lainnya

Topik Populer