Selasa, 22 November 2022 21:56

Pussenarmed Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,-  Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Pessenarmed) TNI Angkatan Darat menunjukan rasa empatinya atas musibah gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur Jawa Barat pada Senin (21/11/2022). Rasa empati tersebut diwujudkan dalam bentuk Aksi Pussenarmed Peduli Gempa Cianjur dengan memberikan paket bantuan yang dikirim menggunakan dua truk milik Pussenarmed pada Selasa (22/11/2022).

Komandan Pussenarmed Mayjen TNI  Yudhy Chandra Jaya, M.A mengungkapkan, pihaknya menyampaikan rasa empatu atas musibah yang menimpa warga Kabupaten Cianjur, dengan memberikan bantuan untuk meringankan beban warga yang menjadi korban gempa bumi tersebut.

“Kami memberikan bantuan untuk korban gempa bumi di Cianjur untuk meringankan mereka yang terkena gempa bumi di Cianjur, mudah-mudahan ini bisa membantu mereka yang terkena gempa,” terangnya, usai meluncurkan bantuan.

Pihaknya mengaku prihatin atas musibah gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur dengan korban yang tercatat hingga 162 orang meninggal dunia, serta ratusan yang luka-luka, ditambah lagi dengan lebih dari 3000 rumah yang hancur, serta sekitar 13 ribu pengungsi akibat gempa bumi tersebut.

“Kami berharap kejadian ini menjadikan kesabaran bagi mereka yang terkena musibah karena mungkin ini adalah cobaan dari Allah SWT,  saya yakin ini akan menjadikan dampak yang lebih baik dikemudian hari,” pungkasnya.

 

 

 

Baca Lainnya

Topik Populer