Sabtu, 25 Juni 2022 20:19

Pussenarhanud Dorong Pembinaan Atlet Sepeda Berpretasi

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Lebih dari 1500 penggemar olahraga sepeda di Kota Cimahi, Bandung dan sekitarnya antusias mengikuti ajang lomba sepeda yang bertajuk Pussenaehanud Fun Bike & Trak Race, yang digelar diwilayah Kota Cimahi dan dipusatkan di Velodrome Munaif Saleh Jalan Kebon Manggu Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi, Sabtu (25/6/2022).

Menurut Komandan Pussenarhanud Kodiklatad Mayjen TNI Karev Marpaung, olahraga sepeda banyak digandrungi masyarakat  sehingga saat digelarnya lomba mendapat antusias tak hanya dari Kota Cimahi namun ada yang dari luar Jawa Barat. Dari rencana 6 katagori yang diperlombakan di Trak Race, akhirnya jadi bertambah seiring meningkatnya peserta lomba.

“Meski pandemic belum berakhir, namun animo masyarakat untuk ikut serta dalam lomba sepeda ini cukup tinggi, sehingga diharapkan kegiatan seperti ini bisa menyebar  hingga ke wilayah lain di Jawa Barat, Jadi tidak hanya di Cimahi saja,” ujar Karev, usai membuka kegiatan Fun Bike dan Track Race 2022 Piala Dan Pussenarhanud.

Dia mengaku bersyukur perlombaan olah raga sepeda ini bisa digelar setelah hampir dua tahun pandemi Covid-19 yang mengakibatkan berbagai aktivitas dibatasi. Dimasa yang longgar ini pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Awalnya, kata dia, sebelum  menggelar Danpussenarhanud Cup 2022 ini, pihaknya harus bekerja keras menata dan merapihkan sasana olah raga Velodrome Munaip Saleh yang sudah lama tidak dipakai, agar bisa dipakai pada gelaran sekarang ini.

Mengingat antusias yang begitu tinggi, Karev berharap  perlombaan ini tidak berhenti hanya sampai disini saja, tetapi akan melakukan koordinasi  dengan stakeholder terkait, seperti KONI Cimahi maupun Jabar agar ikut mensupport kegiatan bersepeda ini.

“Kami harapkan dengan banyak kegiatan seperti ini akan lahir atlet  berprestasi baik di tingkat Jawa Barat maupun nasional,”

Dia melanjutkan,  Pussenarhanud ingin ikut berperan serta membantu pemerintah dan masyarakat dibidang olahraga, dan pihaknya akan menjadikan lahan di Pussenarhanud sebagai Sport Cetre .

Baca Lainnya

Topik Populer