Kamis, 23 November 2023 1:44

Pusdikhubad Bertekad Lahirkan Atlet Voli yang Berprestasi Dunia

Penulis : Bubun Munawar

Limawaktu.id, Kota Cimahi – Laga Final Open Tournamen Bola  Voli Piala Kepala Pusat Perhubungan TNI Aggkatan Darat (Kapushubad),di Lapangan Voli Pusdikhubad, Jalan Gatot Subroto Kota Cimahi,  digelar pada  Rabu (22/11/2023).  

Pada Laga Final tersebut  berhadapan antara Tim  Duta Kapotha melawan Kosite yang berlangsung selama empat set langsung dan dimenangkan oleh Klub Duta Kapotha dengan skor 3-1, Tim tersebut  berhasil menjadi  Juara I dan berhak mendapatkan trofy serta uang pembinaan sebesar Rp10 Juta , sementara Kosite berada pada posisi runner up berhasil meraih hadiah Rp7,5 Juta.

Komandan Pusdikhubad Kolonel (chb) Antonius Petangkasa D. A, S.I.P mengungkapkan, dalam pertandingan Voli yang digelar tersebut banyak bibit unggul yang bisa dibina supaya voli ini bisa seperti sepakbola yang sudah memasyarakat. Jika dipupuk terus voli juga bisa menjadi olahraga yang digemari oleh masyarakat.

Pihaknya mengupayakan agar Turnamen ini diadakan kembali pada tahun berikutnya secara rutin. Selain untuk Pushubad sendiri juga akan dicari bibit-bibit unggul olahraga Voli ini.

“Peserta turnamen ini banyak yang masih duduk di SMP atau SMA, sehingga akan menjadi bibit unggul  dan menjadi atlet nasional.Mudah-mudahan  dari Turnamen ini  bisa melahirkan atlet kelas dunia seperti Megawati. Dari Bandung Raya ini semoga akan lahir atlit yang mendunia,” paparnya.

Sementara, Pemain Duta Kapothe Serda Cuk Arsana mengaku bangga dan bersyukur timnya bisa meraih Juara Pertama pada Turnamen Voli Piala Dan Pushubad dan dirinya berharap agar timnya semakin kompak dan disipilin berlatih.

Diberitakan Limawaktu.id sebelumnya, Turnamen Bola Voli ini dilaksanakan untuk memperringati Hari Jadi  Pusdikhub TNI Angkatan Darat  ke-78 yang jatuh pada  23 November 2023, dan dilaksanakan  selama 24 hari sejak 30 Okober 2023,  hingga babak final  pada 22 November 2023. Klub yang bermain ada 22, yang berasal dari kalangan  TNI, Polri, Mahasiswa dan masyarakat umum.

Turnamen ini diharapkan akan menjalin tali siltaurhami, serta menjaring atlet-atlet muda agar bisa tampil lebih bagus untuk mengikuti turnamen yang lebih besar lagi. Pemenang pertama akan mendapatkan trofi dan uang pembinaan sebesar Rp10 juta, juara kedua Rp7,5 juta, juara ketiga Rp5 juta serta juara harapan I,II, III.

Baca Lainnya