Kamis, 5 Juli 2018 14:05

Puncak HUT ke-17 Kota Cimahi Keruk APBD Hingga Rp 700 Juta

Reporter : Fery Bangkit 
Kepala Bagian Umum Setda Kota Cimahi, Rukandi Juliardi.
Kepala Bagian Umum Setda Kota Cimahi, Rukandi Juliardi. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) Kota Cimahi ke-17 menelan anggaran hingga Rp 700 Juta. Puncak 'sweet seventeen' akan digelar pada Jum'at (6/7/2018) di Lap. Brigif Kujang 15 Cimahi.

Dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cimahi tahun 2018 itu digunakan untuk semua kebutuhan penunjang Puncak HUT Kota Cimahi.

Termasuk mengundang artis ternama asal Kota Cimahi. Seperti komedian Entis Sutisna alias Sule, Fitri Tropica, Jamrud hingga penyanyi dangdut Bintang Pantura, Tika Zein.

Kepala Bagian Umum dan Protokol, Rukandi Juliardi mengatakan, pada momen pertambahan usia Kota Cimahi yang ke-17 ini, pihaknya ingin mempersiapkan acara sebaik mungkin. Pihaknya ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa Kota Cimahi semakin mengalami kemajuan.

"Ini anggaran dari APBD. Uang masyarakat. Dari Cimahi untuk Cimahi. Kita juga merangkul artis nasional kelahiran Cimahi, seperti Sule dan Fitri Tropica," katanya saat ditemui di Pemkot Cimahi, Jln. Demang Hardjakusumah, Kamis (5/7/2018).

Dikatakan Uki, panggilan Rukandi Juliardi, dalam puncak HUT Kota Cimahi yang akan dimulai pukul 18.30 WIB, pihaknya akan mengundang 3.500 tamu undangan dari berbagai kalangan. Termasuk unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cimahi.

"Tamu undangan ada 3.500. Dari mulai RT, RW, Forkopimda, Pusdik-pusdik, Pemprov Jawa Barat dan pimpinan daerah se-Bandung Raya," bebernya.

Dikatakan Uki, karena ini momen spesial, semua masyarakat Kota Cimahi diharapkan untuk menghadiri acara puncak tersebut. Pasalnya, selain gratis, pihaknya juga akan membagikan makanan gratis kepada pengunjung.

Untuk pengamanan, pihaknya juga melibatkan personel dari Polres Cimahi, Kodim 0609/Kabupaten Bandung, Subdenpom dan pihak internal Brigif 15 Kujang Cimahi. 

 

 

Baca Lainnya