Sabtu, 21 Maret 2020 17:38

Puluhan Petugas Edukasi Pencegahan Korona dengan Patroli

Penulis : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Menindaklanjuti pertemuan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cimahi, puluhan  petugas dari Satpol PP, Polres Cimahi dan Kodim 0609 Cimahi melakukan patroli di sejumlah titik jalan Kota Cimahi untuk memberikan edukasi pentingnya pencegahan  penularan Virus Korona di Kota Cimahi, pada Sabtu (20/3/2020).

Dengan menyusuri jalan-jalan di Kota Cimahi para petugas memberikan informasi tentang pencegahan Virus Korona melalui pengeras suara yang berada di mobil petugas, serta melakukaan sweeping ke beberapa warnet yang diindikasikan dipenuhi para pelajar untuk bermain games. Diawali dari Alun-alun Kota Cimahi, petugas menyusuri jalan Pasar Atas, Citeureup, Sangkuriang, Padasuka, Cibeber, Leuwigajah, Cimindi dan berakhir di alun-alun Kota Cimahi.

Menurut Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi Totong Solehudin, patroli dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Kota Cimahi untuk secara aktif ikut mencegah penularan virus Korona di Kota Cimahi dengan  tidak keluar rumah jika tidak mendesak, dan menghindari kerumunan serta menjaga kebersihan.

"Edukasi ini melibatkan Pemda Kota Cimahi, Polres Cimahi dan Kodim 0609 Cimahi," ungkapnya.

Selain itu, kata Totong, petugas gabungan juga melakukan sweeping ke beberapa warnet yang diindikasikan dipenuhi para pelajar yang sedang bermain games saat libur sekolah, pasalnya liburan saat ini para pelajar diharapkan untuk belajar di rumah serta menghindari penyebaran virus korona.

"Para pelajar harusnya ada di rumah  masing-masing saat libur sekolah ini," pungkasnya.
 

Baca Lainnya