Selasa, 21 November 2023 19:04

Puluhan Peserta Bakal Meriahkan Festival Band Pelajar dan Tribute Jamrud

Penulis : Bubun Munawar
Letda (Chb) Frangky Y Tampi sedang menjelaskan pelaksanaan Festival Band saat Technical Meeting, di Pusdikhubad, Selasa (21/11/2023)
Letda (Chb) Frangky Y Tampi sedang menjelaskan pelaksanaan Festival Band saat Technical Meeting, di Pusdikhubad, Selasa (21/11/2023) [Limawaktu.id]

Limawaktu.id, - Kota Cimahi - Kabar gembira bagi anda warga Kota Cimahi dan sekitarnya. Pasalnya saat akhir pekan ini anda bisa mengisi weekend  dengan menyaksikan sejumlah acara yang bakal digelar oleh Pusat Pendidikan Perhubungan TNI Angkatan Darat (Pusdikhubad) dalam  memperingati HUT ke-78 Pusat Perhubungan TNI Angkatan Darat (Pushubad) yang bakal digelar mulai 24 sampai 27 November 2023 ini.

Ketua Panitia HUT Pusdikhubad-Pushubad  ke-78 Letkol (Chb) Ananta Sidik Sanjaya menyebutkan , Selain ada Bazzar UMKM dan perform sejumlah artis ibukota mulai dari Ucok Baba, Bedu, Nardji, Anto Angkasa Band, Caesar, Claudio Martinez dan lain-lain, pengunjung juga bisa mengikuti aneka lomba seperti Lomba Kicau Burung, Pasanggiri Jaipong, Senam Zumba, musik akustik  hingga Perform puluhan Band yang akan mengisi Festival Band dan Parade  Band selama empat hari tersebut.

“Selama empat hari kami akan gelar sejumlah kegiatan memeriahkan HUT ke-78 Pusdikhubad-Pushubad yang bisa disaksikan oleh masyarakat secara gratis,” sebut Ananta, Selasa (21/11/2023).

Sementara Koordinator Festival  dan Parade Band Letda Chb Franky Y Tampi mengatakan, mengisi HUT ke-78 Pusdikhubad kali ini, akan dilaksanakan juga Festival Band antar SMA dan SMK se Bandung Raya serta Festival Band Lagu-lagu Jamrud (Tribute Jamrud) mulai 24-27 November 2023.

 Dia menjelaskan, Festival Band Pelajar  bersifat terbuka untuk pelajar SMA/SMK di  Bandung-Cimahi, dimana setiap  Peserta Festival akan membawakan dua lagu bebas berthemakan nasionalisme dan Ulang Tahun

“ Meskipun peserta membawakan lagu bebas tapi dilarang untuk membawakan lagu provokatif dan berbau politik, “ jelasnya, disela pelaksanaan Technical Meeting, di Ruang Gadjah Mada Pusdikhubad, Jalan Gatot Subroto Nomor 5 Kota Cimahi, Selasa (21/11/2023).

Peserta Festival Band seang mengikuti Technical Meeting

Menurut Frangky, Pada Festival Band Antar Pelajar dan Tribute Jamrud ini panitia akan melakukan penilaian terhadap tehnik baik vocal, keselarasan musik dan lagu, aransemen, serta penilaian Performance peserta  seperti kreativitas, menyenangkan penonton, serta kekompakan dalam membawakan lagu saat Festival berlangsung.

“Hingga pelaksanaan Technikal meeting tadi siang sudah ada 25 Band yang bakal unjuk kabisanya di Festival Band Pelajar dab Tribute Jamrud ini,” katanya.

 Dia menlanjutkan,  pemenang dari Festival Band ini akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah untuk masing-masing  pemenang  dari mulai Juara pertama hingga juara ketiga masing-masing kategori.

Baca Lainnya