Kamis, 31 Desember 2020 16:05

Puluhan Pemuda Ikuti Diklatsar Banser

Penulis : Bubun Munawar

Kota Cimahi,-  Puluhan calon Anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (diklatsar)  yang digelar Koordinator Rayon Banser Kecamatan Cimahi Utara, di Posko Sektor 21 Citarum Harum, Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara, pada Kamis (31/12/2020).

Ketua Pengurus Cabang Gerakan pemuda  Ansor Kota Cimahi Salman Al farisi mengungkapkan, Syarat jadi Banser wajib mengikuti diklatsar. Pasalnya Banser merupakan organisasi besar dan merupakan badan otonom NU yang bertugas membentengi ulama, menjaga aswaja, dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Bagi para pemuda yang akan ikut menjadi Banser Wajib ikut Diklatsar ini," katanya.

Dikatakannya, Banser merupakan organisasi yang terpimpin dan satu komando sehingga para pemuda yang akan mengikuti Banser harus mendapatkan sejumlah materi dan pembekalan terkait dengan keorganisasian di Banser. Jadi, siapa pun yang minat menjadi Anggota Banser,  harus melalui tahapan diklat.

Sementara, Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana yang membuka Diklatsar Banser tersebut berharap agar Banser bisa bersama-sama menjaga kondusifitas dan menjadi perekat persatuan di Kota Cimahi, serta mampu berperilaku sebaik-baiknya dalam berkiprah kepada negara.

"Kami harapkan Banser bisa bekerjasama dengan pemerintah, dan bersama-sama menjaga Kota Cimahi dan NKRI," paparnya.  

 

Baca Lainnya