Jumat, 2 Februari 2024 21:43

Puluhan Pelaku UMKM Jawa Barat Deklarasikan Dukung AMIN

Reporter : Iman
Puluhan pengusaha muda Jabar mendeklarasikan dukungan kepada Paslon 01 Anies- Cak Imin, di Bandung, Jumat (2/2/2024).
Puluhan pengusaha muda Jabar mendeklarasikan dukungan kepada Paslon 01 Anies- Cak Imin, di Bandung, Jumat (2/2/2024). [Ist]

Limawaktu.id - Puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), mendeklarasikan pengusaha muda perubahan Jawa Barat, yang di kawasan Jalan Banda Kota Bandung, Jumat (2/2/2024).

Para pelaku UMKM yang tergabung dalam Pengusaha Muda Perubahan, AMIN Muda, dan anggota HIPMI ini berdiskusi dan bertukar pikiran terkait keinginan perubahan dan sesuai dengan visi misi paslon capres nomor urut 1 Anies-Cak Amin.

"Hari ini kita berkumpul antar pengusaha yang ada di Kota Bandung, Cimahi dan Garut serta wilayah lainnya guna menyatukan persepsi, menyatukan pilihan, dan menyatukan frekuensi untuk memilih pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pemilu 2024 ini," kata penggagas acara yang sekaligus Entrepreneur, Ali Al Jufri.

Ditanya alasan memilih pasangan AMIN, Ali menuturkan jika Paslon 01 tersebut yang paling mengerti kegelisahan para pelaku usaha saat ini.

"Karena AMIN mengusung perubahan, dan para pengusaha butuh perubahan itu. Perubahan itu hanya bisa dilakukan Pemerintah dan AMIN yang kami yakini bisa melakukan hal itu," tegas Ali.

Ali menjelaskan, para pelaku usaha yang hadir saat ini mengaku terbebani dengan kebijakan-kebijakan Pemerintah selama 10 tahun terakhir.

"Kita rasakan bersama kebijakan-kebijakan Pemerintah selama 10 tahun terakhir sangat menyulitkan. Contohnya pajak yang sangat mencekik para pelaku UMKM, birokrasi yang rumit lalu kebijakan yang tidak menentu khususnya pada platform-platform online," bebernya.

Menurut Ali, sistem pemerintahan harus segera berubah dengan pola keberpihakan pada rakyat kecil termasuk pelaku UMKM.

"Bisa dibilang kita sudah bosan ya dengan sistem pemerintahan saat ini. Kita ingin perubahan untuk kesejahteraan lebih baik," kata Ali.

Seperti kita ketahui bersama, lanjut Ali, hanya pasangan AMIN yang secara langsung mendengar aspirasi dan keluh kesah para pelaku UMKM.

"Kalau paslon lain saya kira tidak menyentuh hal itu ya, hanya paslon AMIN yang sepertinya memahami apa yang kita sampaikan," ujarnya.

Sementara itu, Co-Captain Timnas AMIN, Ihsan Setiadi Latief yang hadir dalam acara tersebut, berjanji akan membawa seluruh aspirasi yang disampaikan oleh para pelaku UMKM dan pengusaha muda tersebut.

"Acara ini bagus ya. Saya menyambut baik para pengusaha muda yang mengekspresikan keinginan mereka, aspirasi mereka terkait bagaimana keluh kesah teman-teman UMKM dan pengusaha muda dengan sistem kebijakan saat ini," kata Ihsan.

Menurut Ihsan, apa yang disampaikan oleh para pengusaha muda tersebut begitu mengalir tanpa beban.

"Murni apa yang disampaikan teman-teman disini tanpa ada rasa hambatan, karena memang itu yang sesungguhnya dirasakan. Tentunya kami di Timnas AMIN akan sampaikan," ujarnya.

Dikatakan Ihsan, salah satu modal penting dalam dunia usaha adalah mau mengambil resiko dengan pertimbangan yang matang.

"Para pengusaha muda ini kan siap mengambil resiko, dan para pengusaha ini mau bersuara untuk paslon 01 yang memiliki tekad keberpihakan," tutur Ihsan.

Ihsan mengatakan, seluruh aspirasi yang disampaikan oleh para pengusaha muda tersebut, akan langsung disampaikan di Timnas AMIN.

"Insya Allah, apa yang tadi disampaikan akan kami bahas di Timnas AMIN. Ini adalah aspirasi perubahan yang harus kita wujudkan bersama," ucapnya.

"Indonesia ini kan banyak pelaku UMKM nya termasuk yang muda-muda inilah saya kira menjadi penentu juga dalam proses perubahan yang berkeadilan tentunya," imbuh dia.

Dalam acara tersebut, selain diisi deklarasi dukungan terhadap pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, juga dilakukan nazar oleh para pengusaha muda ketika AMIN terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2024.

Baca Lainnya