Selasa, 18 Mei 2021 15:33

Puluhan Kios di Lantai Dua Pasar Atas Terlihat Kosong

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,-  Puluhan kios di Pasar Atas Baru, tepatnya di lantai 2 dalam kondisi kosong tanpa adanya pedagang. Pantauan Limawaktu.id di lapangan menunjukan, kedaan kios yang dibangun pasaca kebakaran pasar atas beberapa waktu lalu tersebut tanpa penghuni atau pedagang, padahal untuk menempati kios di lantai 2 tersebut pengelola tidak menarik bayaran alias gratis.

Kepala UPT Pasar Kota Cimahi Syahrizal Yusuf membenarkan kosongnya pedagang di lantai dua Pasar Atas Baru tersebut. Hal ini karena situasi pandemi serta akses untuk menempati kios di Pasar Atas Baru ini masih kurang di masyarakat Kota Cimahi.

“Beberapa waktu lalu mantan PKL yang berada di alun-alun ditempatkan di lantai dua ini namun sekarang dibiarkan kosong,” jelasnya, Selasa (18/5/2021).

Dikatakannya, Pasca kebakaran beberapa tahun lalu, para pedagang lama sudah Kembali menempati kiosnya setelah dilakukan renovasi Pasar Atas Baru beberapa tahun lalu. Sedangkan  puluhan kios yang berada di lantai dua  diperuntukan bagi warga Kota Cimahi yang dibuktikan dengan KTP maupun Kartu Keluarga (KK).

“Warga Cimahi bisa menempati kios di lantai dua tersebut secara gratis, hanya membayar retribusi pasar Rp 2.800 seharinya,” katanya.

Sebelumnya, Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi melakukan lelang untuk pengisian 74 kios Pasar Atas Baru (PAB) yang masih kosong. Hasil pelelangan membuat sisa kios dari kios yang tersedia akhirnya terisi.

Bangunan PAB memiliki 507 kios. Sebanyak 433 kios diantaranya sudah diisi oleh pedagang pasar lama yang merupakan korban kebakaran 2014 silam dan sisanya 74 kios dilelang.

 

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer