Kamis, 15 Oktober 2020 14:51

Pulihkan Nama Baik, Pengurus XTC Cimahi Datangi DPRD

Penulis : Bubun Munawar

Cimahi - Anggota dan Pengurus Komunitas XTC  Kota Cimahi melakukan transformasi baik secara perilaku maupun keorganisasian, setelah menjadi sebuah Organisasi Kemaysrakatan (Ormas). Hal itu mengemuka saat digelarnya audensi Pemgurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) XTC Kota Cimahi, dengan Komisi I DPRD Kota Cimahi pada Kamis (15/10/2020).

Ketua DPC KTC M Iqbal Piki  mengatakan, transformasi XTC yang awalnya merupakan komunitas ini dilakukan agar terjadi perubahan perilaku para anggota XTC Kota Cimahi kearah yang lebih baik.

“Setelah melakukan transformasi dari komunitas menjadi Ormas, keberadaan XTC Kota Cimahi sudah diakui oleh Pemerintah Kota Cimahi dan akan melakukan perubahan perilaku anggota di masyarakat,” katanya.

Kedatangannya ke Komisi I DPRD Kota Cimahi dilakukan selain sebagai salah satu cara untuk mensosialisasikan transformasi tersebut,  juga ingin memberikan penjelasan kepada para anggota DPRD Kota Cimahi tentang perubahan anggota XTC kearah yang lebih baik lagi.

“Kami ingin merubah citra negatif  XTC kearah yang lebih baik dan positif, dengan menjadi salah satu bagian sosial kontrol,” ungkap Iqbal.

Ketua Komisi I DPRD Kota Cimahi Hendra Saputra mengapresiasi kedatangan Pengurus XTC Kota Cimahi tersebut untuk melakukan silaturahmi dan sosialisasi tentang perubahan XTC dari Komunitas menjadi sebuah Ormas. Sebagai sebuah Ormas, diharapkan XTC bisa menunjukan kiprahnya di masyarakat dengan kegiatan-kegiatan positifnya.

“Saya berharap kehadiran XTC ini bisa diterima oleh masyarakat dan tidak menganggap mereka sebagai genk motor,” pungkasnya.

Baca Lainnya