Senin, 3 Januari 2022 14:00

Pulihkan Ekonomi, Hengki Bantu Gerobak Warung Berkah

Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan menyerahkan bantuan gerobak Warung Berkah, di Kantor Dekopinda, Senin (03/01/2021)
Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan menyerahkan bantuan gerobak Warung Berkah, di Kantor Dekopinda, Senin (03/01/2021) [Instagram]

Limawaktu.id,- Sejak dua tahun terakhir, kondisi perekonomian masyarakat turun drastis akibat pandemi Covid-19. Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB)  berupaya, untuk pemulihan ekonomi tersebut melalui berbagai program. Salah satunya dengan pemberian bantuan gerobak Warung Berkah.

“Pemberian bantuan ini sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi,” ungjap Plt Bupati KBB Hengki Kurniawan, Senin (03/01/2022).

Menurutnya, bantuan gerobak Warung Berkah tersebut sebagai bentuk perhatian Pemkab Bandung Barat terhadap masyarakatnya.

“Mudah-mudahan, ekonomi kita bisa bangkit kembali,” ujarnya, saat menyerahkan secara simbolis bantuan gerobak bagi 90 koperasi di Kantor Dekopinda KBB.

Dikatakannya, Pemberian Gerobak Warung Berkah tersebut menjadi salah satu pilot projek Pemkab Bandung Barat, untuk pemulihan ekonomi masyarakat. Ia berharap, bantuan gerobak tersebut ke depannya bermanfaat bagi masyarakat dan tidak jadi besi tua dan Koperasi yang diberi kepercayaan mendapatkan bantuan tersebut ke depannya bisa berkembang.

“Saya berharap, gerobak ini tidak jadi besi tua ke depannya. Tapi bisa menjadi cikal bakal peningkatan ekonomi masyarakat,’ jelasnya.

Koperasi yang mampu meningkatkan omzetnya, akan diberikan reward berupa bantuan sebesar Rp50 juta bagi juara pertama.

“ Semoga dari warung berkah bisa berkembang menjadi Mini Market Berkah,” pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer