Minggu, 21 Mei 2023 0:22

PTDI Buka Factory Tour Bagi Pelajar dan Umum Setiap Akhir Pekan

Penulis : Iman Nurdin
PTDI Buka program Factory Tour bagi pelajar dan umum setiap Jumat Jumat,Sabtu dan Minggu sebagai program edutainment.
PTDI Buka program Factory Tour bagi pelajar dan umum setiap Jumat Jumat,Sabtu dan Minggu sebagai program edutainment. [Istimewa]

Bandung , Limawaktu.id,- PT Dirgantara Indonesia (PTDI) hadirkan program Edutainment untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin mengetahui lebih dalam tentang industri pesawat terbang. Program Edutainment terdiri dari kegiatan Factory Tour dan DI Runway 29 Café yang akan dibuka setiap hari Jum’at, Sabtu dan Minggu.

Dalam program ini, setiap hari Jum’at kegiatan Factory Tour akan diperuntukkan khusus bagi para pelajar, sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu dibuka untuk masyarakat umum dari pukul 09.00 s/d 16.00.

Perusahaan pesawat satu-satunya di kawasan Asia Tenggara ini menyelenggarakan program Edutainment dengan tema Hari Pendidikan Nasional. Kegiatan Factory Tour hari pertama akan diisi oleh pelajar SMA Negeri 3 Bandung dan SMA Negeri 5 Bandung. Para pelajar tersebut diperbolehkan masuk dan melihat lebih dekat proses produksi, serta produk-produk pesawat kebanggaan bangsa seperti pesawat CN235 Flying Test Bed, PTTA Wulung, UAV MALE, pesawat N250 dan pesawat N219 Nurtanio.

Pada kesempatan sama terdapat juga kunjungan dari Pesantren Yatim & Sekolah Tahfidz Quran Al Hilal ke PTDI untuk mengikuti kegiatan Factory Tour. Kegiatan ini yang bertujuan memberikan manfaat pendidikan bagi generasi muda dan menumbuhkan kecintaannya sejak dini terhadap industri kedirgantaraan nasional.

“Program Edutainment ini merupkan salah satu wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan dari Perusahaan kami, terutama kegiatan Factory Tour yang diharapkan bisa menjadi wahana edukasi bagi pelajar dan masyarakat umum, sehingga dapat memberikan manfaat pendidikan khususnya di bidang kedirgantaraan. Selain itu, tentunya program Edutainment ini juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata baru di Kota Bandung," kata Direktur Utama PTDI, Gita Amperiawan dalam siaran persnya, Jumat (19/5/2023)

Gita menyebutkan, rute kegiatan Factory Tour akan dimulai dari DI Runway 29 Café di area Pos I PTDI. Dilanjutkan ke area Detail Part Manufacturing untuk melihat secara detail bagaimana proses penyiapan material produksi pesawat.

"Setelah itu pengunjung bisa ke area display beberapa produk pesawat PTDI di samping Hanggar Aircraft Services dan akan berakhir di Gedung Mock Up untuk melihat beberapa miniatur produk PTDI, Anak Perusahaan dan mitra PTDI, serta masuk ke dalam pesawat CN235," papar Gita.

Baca Lainnya