Jumat, 14 Juni 2024 14:13

PT PLN UP 3 Cimahi Pastikan Pasokan Listrik Aman Jelang Idul Adha 1445 H

Penulis : Bubun Munawar
Petugas PLN UP3 Cimahi memeriksa dan  memastikan pasokan listrik kepada masyarakat tidak mengalami kendala, khususnya menjelang perayaan Idul Adha 1445 H.
Petugas PLN UP3 Cimahi memeriksa dan memastikan pasokan listrik kepada masyarakat tidak mengalami kendala, khususnya menjelang perayaan Idul Adha 1445 H. [Humas PLN UP3 Cimahi]

Limawaktu.id, Kota Cimahi – PT. PLN (Persero) UP3 Cimahi memastikan Pasokan Listrik kepada masyarakat tidak mengalami kendala, khususnya menjelang perayaan Idul Adha 1445 H, yang akan jatuh pada 17 Juni 2024.

Manajer  PLN UP3 Cimahi Yusra Helmi mengungkapkan, Menjelang perayaan Idul Adha 1445 H tahun 2024, PT PLN (Persero) UP3 Cimahi melaksanakan persiapan keandalan sekaligus koordinasi dengan stakeholder terkait untuk menyukseskan perayaan Hari Raya Idul Adha yang akan jatuh pada hari Senin, 17 Juni 2024.

Dia menjelaskan pihaknya memastikan kondisi pasokan listrik stabil dengan berkoordinasi bersama  seluruh Unit Layanan Pelanggan di UP3 Cimahi secara langsung dengan para pengurus masjid di area pelayanan PT. PLN UP3 Cimahi.

“ mesjid-mesjid serta sarana publik yang vital kami pastikan pasokan listriknya tidak mengalami kendala yang berarti,” ungkapnya.

Menurut Yusra, Secara khusus dia memastikan bahwa setidaknya ada tujuh kelompok lokasi yang akan dipantau terus pasokan listriknya seperti tempat ibadah (pelaksanaan sholat Ied), pemerintahan, zona transportasi dan lainnya.

“Terlebih Idul Adha kali ini akan ada long weekend, kita juga pastikan keandalan di pusat keramaian dan pariwisata terutama di wilayah Cimahi Utara.” Kata Yusra.

Dia menyebutkan, jumlah personil yang disiagakan dalam momen Idul Adha tahun ini mencapai 211 petugas dengan 24 mobil dan juga 11 buah motor. Selain itu turut disiagakan pula Unit Gardu Bergerak, Genset dan peralatan Teknik lainnya guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama periode siaga.

“Kami juga petakan, mitigasi-mitigasi yang dilakukan bilamana terjadi gangguan pasokan listrik terutama akibat kejadian-kejadian force majeur. Tentunya kami juga stand by dalam menerima dan menindaklanjuti keluhan gangguan yang disampaikan pelanggan selama 24 jam melalui aplikasi PLN mobile,” sebutnya.

Sementara itu, General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia menjelaskan, Pihaknya memahami  betul bahwa listrik akan menjadi faktor penting yang akan mewarnai setiap momen penting bagi masyarakat.

“Saya sudah instruksikan seluruh unit untuk berjaga dan memastikan jangan sampai ada gangguan pasokan listrik, kalau pun ada yang tidak bisa dihindarkan mohon semua untuk dinormalkan secepatnya,” kata Susiana.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer