Jumat, 5 Januari 2024 9:41

PT KAI Fokus Evakuasi Korban Tabrakan KA Turangga dengan KA Lokal Bandung

Reporter : Wawan Gunawan
Tangkapan Layar
Tangkapan Layar [Istimewa]

Limawaktu.id, Bandung – Peristiwa Kecelakaan terjadi pagi ini di Kabupaten Bandung. Pasalnya telah terjadi tabrakan dua kereta api (KA), antara KA Turangga dengan KA Lokal Bandung Raya di jalur petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur sekitar pukul 06.03 WIB. Informasi itu pun langsung menyebar dalam beberapa grup whatsapp, Jum’at (5/1/2024).

Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Risal Wasal mengatakan saat ini pihaknya sedang fokus pada pertolongan korban.

“Guna menindaklanjuti dan mengevakuasi korban dari insiden ini, DJKA telah mengirimkan tim teknis untuk mengamankan lokasi kejadian,” ujar Risal, dikutip Republika.co,id,  Jumat (5/1/2023).

Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan turut prihatin dan berduka cita atas korban terdampak akibat insiden di Kecamatan Cikuya, Cicalengka, Bandung. Kecelakaan terjadi di lintas Cicalengka-Haurpugur KM 181+700 tanggal 5 Januari 2024 pukul 06.03 WIB.

“Dapat disampaikan, insiden melibatkan KA Turangga (KA Plb 65A) dengan KA Commuterline Bandung Raya (KA 350). Lokasi insiden berada sekitar 800 M sebelum sinyal masuk Stasiun Cicalengka,” kata Risal.

Pihaknya saat ini masih memfokuskan pada  evakuasi korban. Bahkan penyebab kecelakaan juga saat ini belum bisa dipastikan namun terlihat dari video yang viral terlihat kerusakan bagian kereta karena benturan yang sangat keras.

Baca Lainnya