Sabtu, 4 Januari 2020 12:59

PSKC Minta Pengelolaan Stadion Sangkuriang, ini Jawaban Pemkot Cimahi

Kondisi Stadion Sangkuriang Yang Terbengkalai
Kondisi Stadion Sangkuriang Yang Terbengkalai [Fery Bangkit]

Limawaktu.id - Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi mengakui, memang sudah ada permintaan dari PSKC Cimahi perihal pengelolaan Stadion Sangkuriang.

"Pernah disampaikan secara lisan ke pak kadis (Budi Raharja)," kata Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga pada Disbudparpora Kota Cimahi, Dessy Setiawati saat dihubungi, Sabtu (4/1/2020).

Namun, kata Dessy, permintaan pengelolaan aset daerah itu tak begitu saja bisa dilakukan. Sebab, pihaknya harus membahas di internal Pemkot Cimahi. Apalagi, aset Stadion Sangkuriang baru dikembalikan dari Perusahan Daerah Jati Mandiri (PDJM) melalui revisi Peraturan Daerah (Perda) Kota Cimahi tentang Penyertaan Modal.

"Kita akan membahas tentang pengelolaan stadion dan gor dalam waktu dekat, mengingat kedua aset ini udah ada surat penyerahan pengelolaannya ke dinas," jelasnya.

Pihaknya belum bisa memastikan apakah Stadion Sangkuriang itu bisa dilimpahkan pengelolannya kepada PSKC Cimahi atau tidak. "Kita sedang menjajaki secara aturan, dimungkinkan atau tidak. Tapi kata pak kadis secara aturan mungkin saja," tandas Dessy.

Sebelumnya, Sekretaris Umum PSKC Cimahi Rahmat Hidayat menyebutkan ia dan Ketua Umum PSKC Cimahi sempat meminta kepada Disbudpora agar pihaknya bisa mengelola Stadion Sangkuriang.

Pihaknya akan merenovasi stadion tersebut meski tidak akan semegah dalam rancangan Detail Engineering Design (DED) Pemkot Cimahi. PCKC membutuhkan stadion tersebut untuk mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia.

"Tadinya kalau sekarang udah ada jawaban iya mungkin diawal Januari kita sudah mulai rehab lapangnya. Cuma sampai sekarang belum ada jawaban yang pasti kepada kita," jelas Rahmat

Baca Lainnya